Liga Spanyol

Kamus Sepak Bola Spanyol-Indonesia Bikin Nonton LaLiga Jadi Lebih Asyik

Selasa, 17 November 2020 15:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus via Getty Images
LaLiga semakin meriah dengan kehadiran kamus sepak bola berbahasa Spanyol-Indonesia. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
LaLiga semakin meriah dengan kehadiran kamus sepak bola berbahasa Spanyol-Indonesia.

INDOSPORT.COM - LaLiga semakin mendekatkan diri dengan para penggemarnya dengan meluncurkan kamus sepak bola berbahasa Spanyol-Indonesia.

Proyek menarik ini merupakan produk kolaborasi LaLiga bersama Aula Cervantes Jakarta dan Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia.

Tujuannya adalah mengenalkan dan mendekatkan bahasa Spanyol dengan penutur di Tanah Air dengan menggandeng sepak bola sebagai salah satu medianya.

Seperti diketahui, sepak bola adalah olahraga yang paling populer di Indonesia bahkan dunia. Sekarang ini, tidak dapat dipungkiri bahwa budaya, termasuk bahasa, bisa melebur dengan sempurna dalam sebuah tren atau fenomena.

Jika penggemar K-pop atau drama Korea ingin belajar bahasa maupun tulisan hangul dari Negeri Ginseng, tidak ada salahnya pula dengan penggemar sepak bola yang punya ketertarikan dengan negara asal sebuah liga, misalnya.

Hal ini pula yang mendasari pihak LaLiga di Indonesia, Aula Cervantes, dan Kedutaan Besar untuk semakin merangkul para pencinta olahraga sepak bola agar lebih dekat dengan Spanyol, atau sebaliknya.

Kemudian lahirlah Diccionario de fútbol Español-Indonesio/Kamus Sepak Bola Bahasa Spanyol-Bahasa Indonesia, yang berisi berbagai macam konten menarik mulai dari kosakata dasar sepak bola dan yang lainnya.

Managing Director Asia, LaLiga, Iván Codina, berharap proyek kamus sepak bola ini dapat membawa manfaat dan pastinya membuat tontonan sepak bola semakin menyenangkan.

“Kemitraan ini menggarisbawahi peran sepak bola dan LaLiga dalam budaya Spanyol dengan mengembangkannya dalam bentuk kamus sepak bola dalam bahasa Spanyol untuk pemula,

“Kami berharap dapat lebih dekat dengan fans di Indonesia karena ini adalah salah satu pasar prioritas utama kami,” ujar Iván Codina dalam sesei teleconference Zoom.

Kamus sepak bola berbahasa Spanyol-Indonesia ini merupakan sebuah cara yang efektif untuk memadukan sepak bola dan budaya, di mana olahraga si kulit bundar ini bisa menjadi jembatannya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%