Bola Internasional

Cafu Prediksi Trent Alexander-Arnold Bakal Jadi yang Terbaik di Piala Dunia 2022

Rabu, 18 November 2020 21:08 WIB
Editor: Juni Adi
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool. Copyright: © Twitter@yng_dmb_brk
Trent Alexander-Arnold, pemain Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bek sayap legendaris asal Brasil, Cafu yakin Trent Alexander-Arnold bakal bersinar bersama Timnas Inggris di masa depan.

Salah satu event yang akan membuat Alexander-Arnold semakin bersinar adalah gelaran Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar..

Sejak Alexander-Arnold sukses menembus tim utama Liverpool pada tahun 2016 silam, dirinya perlahan mulai selalu dipercaya pelatih Jurgen Klopp untuk mengisi posisi bek kanan Liverpool.

Pemain berusia 22 tahun itu pun cukup berjasa besar dalam gelar-gelar yang diraih The Reds belakangan ini, mulai dari raihan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, hingga kampiun Liga Inggris.

Dan ternyata sosok legenda seperti Marcos Cafu pun mengagumi permainan Alexander-Arnold.

Sebagai sesama bek kanan yang rajin naik turun untuk menyerang dan bertahan, Cafu merasakan ada banyak kemiripan antara dirinya dengan pemain Timnas Inggris itu.

"Alexander-Arnold adalah pemain yang unik. Dia berjuang melalui bakat alami yang dimilikinya untuk berkembang dengan cepat dan menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris," tuturnya.

"Saya menyarankan kepadanya, agar dia selalu mempertahankan keunggulan alaminya seperti kebugaran fisiknya yang luar biasa, dan karakter yang luar biasa saat dia menendang bola," ujar Cafu, dikutip dari AS, Selasa (17/11/20).

Cafu yang pernah meraih dua trofi Piala Dunia bersama Timnas Brasil ini , yakin bahwa Alexander-Arnold akan bersinar di Qatar dua tahun lagi.

Apalagi jika Alexander-Arnold bisa menjuarai Piala Dunia bersama Inggris, menurut Cafu, sang pemain tentu akan semakin membuktikan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia.

Alexander-Arnold, lanjut Cafu, masih muda dan memiliki masa depan yang cerah jika terus berada di jalur yang benar. Cafu memprediksi, tongkat estafet bek kanan terbaik dunia akan dipegang oleh Alexander-Arnold.

Yang terpenting menurut Cafu, Alexander-Arnold harus bisa membedakan antara level klub dengan level internasional. Saat bermain di level internasional, seorang pemain harus memahami pentingnya dedikasi, konsentrasi, dan etos kerja

"Jika dia (Alexander-Arnold) paham akan hal itu, saya yakin dia akan menjadi salah satu pemain yang menonjol di Piala Dunia 2022," pungkas eks bek kanan AS Roma ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%