Liga Italia

Mencari Tandem Sergio Ramos di Lini Tengah Pertahanan AC Milan

Rabu, 18 November 2020 19:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis

INDOSPORT.COM - Bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos secara mengejutkan diisukan bakal gabung ke klub legendaris Liga Italia, AC Milan.

Seperti yang diektahui, masa bakti Sergio Ramos di Real Madrid sendiri akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan tentang pembahasan kontrak baru.

Justru manajemen Real Madrid dikabarkan bakal mendatangkan tiga pemain bertahan baru untuk bisa menggantikan sosok Sergio Ramos. Ketiga bek tersebut adalah Eric Garcia, Paul Torres dan David Alaba.

Situasi ini sepertinya bakal dimanfaatkan dengan baik oleh pihak AC Milan. Mengingat, lini belakang Rossoneri sampai saat ini masih belum bisa dibilang tampil maksimal dan konsisten.

Spekulasi kepindahan Sergio Ramos ke San Siro pun semakin berhembus kencang. Itu terjadi ketika sang agen bertemu dengan pihak AC Milan.

Menurut laporan yang diberitakan oleh Calciomercato, agen dari Sergio Ramos telah melakukan pertemuan dengan Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini.

Meski belum diketahui hasil dari pertemuan kedua pihak, akan tetapi banyak pihak yang menilai bahwa Sergio Ramos bakal segera berseragam AC Milan dalam waktu dekat ini.

Agar bisa mendapatkan jasa mantan bek Sevilla tersebut, Rossoneri pun tentunya harus merogoh kocek dalam-dalam. Paling tidak mereka harus membayarkan upah sebesar 10 juta euro (Rp167 miliar) per musim.

Siapa Tandem Sergio Ramos di AC Milan?

AC Milan sendiri saat ini telah memiliki lima bek pada kompetisi Liga Italia musim ini. mereka adalah Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Mateo Mussachio, Leo Duarte, dan Matteo Gabbia.

Dari kelima bek tengah itu, hanya ada satu nama yang selalu memainkan peran di lini tengah pertahanan AC Milan. Ia adalah Kjaer.

Bek berkebangsaan Denmark tersebut sepertinya cukup baik dalam memimpin barisan belakang Rossoneri, ketimbang Romganoli.

Wajar, keduanya memiliki selisih umur yang berbeda jauh. Situasi inilah yang mungkin menjadi alasan mengapa Romagnoli hanya diberikan tampil sebanyak tiga kali saja.

Bahkan jumlah pertandingan Romagnoli masih kalah dari pemain bertahan muda, Gabbia (bermain empat kali).

Sedangkan Mussachio dan Duarte hampir tidak pernah mendapatkan kesempatan tampil di pentas Liga Italia.

Dengan melihat situasi di atas, menurut kalian siapa yang cocok untuk menemani Sergio Ramos di lini belakang AC Milan?

Apakah salah satu dari lima bek itu layak menjadi teman duet Sergio Ramos? Atau AC Milan justru mencari sosok baru untuk mencari tandem sang kapten Real Madrid tersebut.