Liga Indonesia

Merinding Nyanyikan Indonesia Raya, Marc Klok Bertekad Bawa Timnas Juara

Rabu, 18 November 2020 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia. Copyright: © Persija
Pemain Persija Jakarta Marc Klok resmi menyandang status Warga Negara Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok mengaku merinding dan gugup saat menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika menjalani sumpah menjadi WNI pada 12 November lalu. Setelah sah sebagai WNI, ia bertekad membawa Timnas Indonesia meraih gelar juara.

Klok sangat bangga menjadi WNI. Ia mengatakan proses naturalisasinya penuh lika liku, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 dan menyatakan tanggal 12 November 2020 adalah hari bersejarah dalam hidupnya.

"Saya merinding dan agak gugup saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saya sudah lama menunggu hari ini. Hari ini (saat sumpah WNI-red) saya mewujudkan impian saya. Jadi, ini hari yang sangat besar dan berkesan bagi saya," tulis Klok dalam blog pribadinya, marcklok.com

"12 November 2020 akan selalu menjadi hari bersejarah saya. Namun, saya akan katakan lagi, ini baru awal dari kontribusi saya untuk Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Marc Klok bertekad masuk ke Timnas Indonesia dan membawanya meraih gelar juara. Sudah puluhan tahun skuat Garuda tak mengangkat satu trofi pun, meski hanya dilevel Asia Tenggara.

"Masih banyak hal yang ingin saya capai setelah menjadi warga negara Indonesia. Bergabung dengan Timnas Indonesia dan memenangkan trofi adalah salah satu hal yang paling saya inginkan," tuturnya.

"Sebuah prestasi yang mampu menghapus kerinduan seluruh rakyat Indonesia yang ingin melihat Merah Putih berjaya kembali," pungkas pemain kelahiran Belanda itu.

Setelah menjadi WNI, Marc Klok berkelakar bahwa ia sudah sah dipanggil dengan sebutan 'Mas'. Ia juga menegaskan jika di masa depan, anaknya akan menjadi WNI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%