Bola Internasional

Cetak Gol untuk Timnas Inggris Usai Skandal, Ini Kata Phil Foden

Kamis, 19 November 2020 17:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Dave Thompson/Pool via Getty Images
Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, memberikan komentar positif ketika berhasil mencetak gol, setelah ia dipanggil kembali ke Timnas Inggris. Copyright: © Dave Thompson/Pool via Getty Images
Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, memberikan komentar positif ketika berhasil mencetak gol, setelah ia dipanggil kembali ke Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Manchester City, Phil Foden, memberikan komentar positif ketika berhasil mencetak gol, setelah ia dipanggil kembali ke Timnas Inggris.

Seperti yang diketahui, Foden dan Mason Greenwood harus dicoret dari skuat The Three Lions akibat tindakan kurang disiplin.

Akan tetapi, ia kembali mendapatkan kepercayaan untuk tampil bersama skuat utama Timnas Inggris pada pertandingan UEFA Nations League melawan Islandia, Kamis (19/11/20) dini hari WIB.

Setelah mendapatkan kesempatannya lagi, Foden pun mengaku sempat gugup. Akan tetapi, ia mampu menyelesaikan laga dengan sempurna lewat torehan dua golnya.

“Itu adalah salah satu momen tersulit dalam hidup saya. Saat itulah Anda membutuhkan kepercayaan dari manajer dan Gareth sangat menghormati saya untuk memainkan saya dan mempercayai saya," ujar Foden.

“Itu berarti segalanya. Saya senang membalasnya dengan gol dan bermain bagus,” tambahnya seperti dikutip dari situs Daily Mail.

“Saya bertekad untuk kembali dan melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya sedikit gugup tapi saya sangat menikmatinya. Gol pertama saya untuk Inggris sangat berarti bagi saya.”

“Saya tidak bisa berhenti tersenyum. Itu adalah perasaan yang luar biasa. Ketika Anda mencetak gol, kepercayaan diri Anda tinggi, saya mengambil gol kedua dengan baik dari luar kotak penalti,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Gareth Southgate pun juga turut memberikan komentarnya terkait penampilan apik Foden pasca insiden pencoretan.

"Dia butuh beberapa hari untuk bersantai. Apa yang dia alami sangat berat bagi pemain muda. Tetapi dalam beberapa hari terakhir, dia mulai lebih banyak tersenyum. Saya sangat senang.”

“Kami tahu apa yang mampu dia lakukan. Dia akan menjadi sangat menarik untuk Inggris dalam beberapa tahun mendatang,” kata Southgate.

Penulis: Rafif Rahedian.