Bursa Transfer

Diincar Juventus dan Madrid, Gelandang Remaja Prancis Pilih Bertahan di Ligue 1

Kamis, 19 November 2020 15:31 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Aurelien Meunier/Getty Images
Tampil gemilang dan sukses mencatatkan sejarah, salah satu gelandang remaja Timnas Prancis, Eduardo Camavinga. Copyright: © Aurelien Meunier/Getty Images
Tampil gemilang dan sukses mencatatkan sejarah, salah satu gelandang remaja Timnas Prancis, Eduardo Camavinga.

INDOSPORT.COM - Tampil gemilang dan sukses mencatatkan sejarah, salah satu gelandang remaja Timnas Prancis, Eduardo Camavinga memutuskan untuk tetap bertahan di Ligue 1 meski sedang diminati Juventus dan Real Madrid.

Nama Eduardo Camavinga sendiri memang sedang naik daun musim ini, apalagi pemain yang masih berusia 18 tahun tersebut berhasil menjalani debut bersama Timnas senior Prancis dalam ajang UEFA National Ligue A 2020 bulan Oktober lalu.

Menariknya meski jadi pemain debutan termuda, Eduardo Camavinga sukses tunjukkan kualitas bahkan langsung mencetak gol saat membantu Prancis menang 7-1 atas Ukraina.

Berkat gol tersebut, kini nama Eduardo Camavinga tercatat sebagai pencetak gol termuda untuk Timnas Prancis sepanjang sejarah dengan umur 17 tahun dan 11 bulan.

Gemilangnya penampilan Camavinga, membuat sejumlah klub besar Eropa tertarik untuk mendatangkannya pada bursa transfer Januari mendatang, termasuk Juventus dan Real Madrid.

Sayangnya meski banyak tawaran masuk, Camavinga terlihat masih setia dengan Rennes, klub yang ia bela saat ini. Bahkan, Camavinga mengaku masih sangat bahagia berada Roazhon Park dan akan menghormati kontraknya yang baru akan habis tahun 2022 mendatang.

"Itu bukan sesuatu yang terlintas di kepala saya, yang terus saya pikirkan. Saya melihat dan saya mendengar (rumor). Itu adalah hal-hal yang memberi saya kesenangan. Saya di Rennes dan untuk saat ini bukan di klub lain. Kita lihat saja," ujar Camavinga dikutip Goal International.

Meski mengaku bakal bertahan di Rennes, namun Camavinga tak menutup kemungkinan untuk bisa hengkang ke klub besar lain pada bursa transfer beberapa tahun mendatang.

"Kontrak saya masih tersisa dua tahun dan kami akan punya waktu untuk berbicara. Akan ada pembicaraan. Jelas, klub besar adalah sebuah mimpi. Setelah itu saya tidak bisa menyebutkan satu nama klub secara khusus." tambahnya.

Penulis: Subhan Wirawan.