Liga Indonesia

EPA Senasib Liga 1, Akademi PSM Makassar Tetap Gelar Latihan

Kamis, 19 November 2020 22:00 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Wira Wahyu
Akademi PSM Makassar di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu
Akademi PSM Makassar di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jajaran pelatih Akademi PSM Makassar tetap menggelar latihan sekalipun kompetisi kelompok usia Elite Pro Academy (EPA) senasib dengan Liga 1 pada musim kompetisi 2020 ini.

Bahkan, EPA lebih parah lagi. Jika Liga 1 telah diputuskan akan dilanjutkan pada Februari 2021 mendatang, kompetisi kelompok usia tersebut justru belum jelas kabarnya hingga saat ini.

Pelatih Akademi PSM Makassar, Eric Saputra tetap mengasah skill bermain sepak bola anak didiknya meski tidak ada kompetisi dan Indonesia saat ini sedang darurat pandemi Covid-19.

"Walaupun klub-klub lain mungkin sudah ada yang tidak berlatih lagi. Tapi di Mamuju, alhamdulillah Covid-19 masih aman atau masih dalam kondisi yang normal," ungkap Eric kepada INDOSPORT, Kamis (19/11/20).

Eric sendiri mempunyai beberapa alasan untuk tetap mengadakan latihan. Salah satunya ialah hasrat besar pelatih Shin Tae-yong memberi kesempatan kepada pemain lain untuk dipanggil mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) U-19.

"Harapan tentu ada karena tahun ini kan masih ada beberapa bulan tersisa untuk mempersiapkan pemain. Kan Shin Tae-yong pakai sistem panggil coret pemain jadi kami di sini tetap latihan untuk menyiapkan jika ada pemanggilan selanjutnya," tutur Eric.

Jikalau situasi tersebut benar-benar terjadi, Eric telah mempunyai beberapa pemain yang akan dikirim untuk membuktikan kualitas dan mencuri hati Shin Tae-yong dan jajaran tim kepelatihan Timnas U-19. Akan tetapi, dia masih enggan menyebutkan nama-nama pemain tersebut. 

"Adalah, tidak enak kalau disebutkan karena pemain bisa jadi besar kepala. Anak-anak muda kan tidak boleh dikasih begitu. Itu pun nanti kalau memang ada pemanggilan, pasti kami akan rembukkan dengan pelatih soal siapa pemain yang terbaik untuk dikirim," tandasnya.

Sekadar informasi, PSM Makassar baru saja mempromosikan tujuh pemain akademinya yang musim lalu meramaikan kompetisi EPA U-16 dan U-18 untuk mengarungi Liga 1 2020/21.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%