Bola Internasional

Jelang Euro 2020, Mancini Hadapi Masalah Serius di Timnas Italia

Kamis, 19 November 2020 18:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menyatakan bahwa dirinya bakal menghadapi masalah serius jelang kompetisi Euro 2020 mendatang. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menyatakan bahwa dirinya bakal menghadapi masalah serius jelang kompetisi Euro 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menyatakan bahwa dirinya bakal menghadapi masalah serius jelang kompetisi Euro 2020 mendatang.

Hal itu terjadi ketika hampir seluruh pemain Timnas Italia menampilkan permainan apik sepanjang turnamen UEFA Nations League 2020/21 ini.

Terbaru, tim yang mendapatkan julukan Gli Azzuri tersebut sukses membungkam Bosnia Herzegovina dengan skor 2-0.

Andrea Belotti dan Domenico Berardi menjadi aktor di balik dua gol yang disarangkan Italia ke gawang tim tuan rumah.

Penampilan fantastis yang diperlihatkan oleh para pemain Italia pun nyatanya justru menimbulkan masalah baru bagi Mancini.

Karena menurutnya, ia bakal lebih sulit untuk menentukan pemain mana yang bakal dicoret untuk tampil di Euro 2020 nanti.

“Memilih 23 pemain untuk Kejuaraan Eropa akan menjadi masalah besar,” kata Mancini kepada Rai Sport melalui webcam.

"Itu sudah akan sulit sebelumnya tetapi dalam empat bulan terakhir para pemain datang dan terbukti sangat baik. Selalu lebih baik memiliki masalah ini," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Mancini juga fokus memberikan pujian kepada bek Inter Milan Alessandro Bastoni pada pertandingan malam tadi.

Sebagai informasi, Bastoni sendiri akhirnya diberikan kesempatan untuk memainkan debutnya bersama Timnas senior Italia.

"Bastoni adalah seorang anak muda yang telah memainkan tiga pertandingan dalam 10 hari, bermain lebih baik setiap saat," kata Mancini.

"Dia masih sangat muda dan bisa berkembang pesat dan menjadi Bonucci baru atau Chiellini baru, bek hebat. Ada banyak pemain bagus, Anda hanya harus membiarkan mereka bermain."

"Kami memiliki pemain muda yang sangat bagus. Jelas bahwa pada awalnya mereka mungkin mengalami kesulitan. Kami memiliki banyak pemain muda, mereka bisa melakukannya dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Rafif Rahedian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%