Liga Indonesia

Rizky Pora Dipuji Instruktur Lisensi AFC: Cepat Adaptasi Jadi Pelatih

Kamis, 19 November 2020 10:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky Rahmat
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora

INDOSPORT.COM - Kapten Barito Putera dan penggawa Timnas Indonesia, Rizky Rizaldi Pora mendapat pujian dari instruktur kala mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC.

Rizky Pora dan Aditya Harlan dari Barito Putera baru saja merampungkan kursus kepelatihan lisensi C AFC di Bali, Senin (16/11/20) lalu, dan mendapat pujian.

Pujian datang dari instruktur kepelatihan PSSI sekaligus manajer PS Barito Putera, Mundari Karya. Menurutnya, kedua pemain sudah mampu beradaptasi menjadi pelatih.

“Kalau dilihat mereka cukup bagus, karena memang punya dasar pengetahuan sepak bola yang bagus. Itu bisa membantu mereka cepat beradaptasi dengan tuntutan untuk menjadi pelatih,” ungkap Mundari Karya.

“Mereka playing agility-nya sudah ada, sekarang tinggal mengembangkannya, karena tidak mudah untuk menjadi pelatih. Kita lihat di level dunia saja tidak semua pemain bisa menjadi pelatih,” tuturnya.

Mundari Karya berharap Aditya Harlan dan Rizky Pora lulus dan mengantongi lisensi C AFC. Pasalnya, hasil penilaian kursus lisensi kepelatihan akan keluar sekitar dua pekan lagi.

“Hasilnya masih kita rundingkan, ada panelis yang memberikan penilaian. Mudah-mudahan mereka bisa lulus dan mendapatkan lisensi C AFC untuk modal dalam kariernya ke depan,” pungkas Mundari Karya. 

Selain Rizky Pora dan Aditya Harlan dari tim Barito Putera, beberapa pesepakbola aktif di Liga 1 juga turut mengambil kursus lisensi C AFC, sebut saja Boaz Solossa, Asri Akbar, Hasyim Kipuw, I Gede Sukadana, dll.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%