Bola Internasional

Dibantai Spanyol, Posisi Joachim Low Tetap Aman di Timnas Jerman

Jumat, 20 November 2020 07:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low. Copyright: © Getty Images
Pelatih Jerman Joachim Low.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low dipastikan tidak akan kehilangan jabatannya meski anak asuhnya baru saja mengalami kekalahan memalukan dari Spanyol dengan skor 0-6 di ajang UEFA Nations League, Rabu (18/11/20) kemarin.

Sebelumnya, posisi Low sudah hangat diperbincangkan menyusul rentetan hasil buruk Jerman di dua ajang bergengsi yakni EURO 2016 dan Piala Dunia 2018, pasca menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.

Namun Direktur Olahraga Timnas Jerman, Olivier Bierhoff dengan cepat meredam spekulasi tersebut dan menjamin masa depan Joachim Low masih aman bersama Der Panzer.

"Tentu saja, ya. Permainan ini tidak mengubah apa pun. Kami masih mempercayai Joachim Low, tidak diragukan lagi," ujarnya yang dikutip Goal.

Saat ditanya apakah Low akan memimpin negaranya di EURO 2020 yang dijadwal ulang musim panas mendatang, Bierhoff mengatakan bahwa Low masih mendapatkan kepercayaan.

"Ketika berbicara tentang pelatih tim nasional, Anda harus berpikir dan menganalisa dari turnamen ke turnamen. Kami ingin mencapai yang maksimal di EURO tahun depan."

"Kami harus mencerna kekalahan ini terlebih dahulu, ini akan memakan waktu. Semuanya berjalan salah. Kami kehilangan bola dengan mudah dan tim berantakan, itu seharusnya tidak terjadi."

"Kami tidak melakukan tekel atau mempertahankan penguasaan bola. Kami harus belajar dari kekalahan ini dan menarik kesimpulan yang baik."

Hansi Flick disebut-sebut menjadi kandidat pelatih yang bakal menggantikan Joachim Low suatu saat nanti setelah ia memenangkan treble di musim pertamanya sebagai pelatih Bayern Munchen.