Liga Spanyol

Mana Klub yang Cocok untuk Sergio Ramos, Liverpool atau AC Milan?

Jumat, 20 November 2020 23:04 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter LaLiga
Selebrasi Sergio Ramos dalam pertandingan pamungkas LaLiga 2019-2020 kontra Leganes, Minggu (19/7/20). Copyright: © Twitter LaLiga
Selebrasi Sergio Ramos dalam pertandingan pamungkas LaLiga 2019-2020 kontra Leganes, Minggu (19/7/20).

INDOSPORT.COM - Nama Sergio Ramos saat ini telah menjadi perebutan klub papan atas Eropa, setelah sang bek belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen Real Madrid.

Seperti yang diektahui, masa bakti Sergio Ramos di Real Madrid sendiri akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Namun, sampai saat ini belum ada kejelasan tentang pembahasan kontrak baru.

Justru manajemen Real Madrid dikabarkan bakal mendatangkan tiga pemain bertahan baru untuk bisa menggantikan sosok Sergio Ramos. Ketiga bek tersebut adalah Eric Garcia, Paul Torres dan David Alaba.

Situasi ini pun yang akhirnya membuat dua klub ternama Eropa sekaliber Liverpool dna AC Milan mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan Sergio Ramos.

AC Milan menjadi klub yang lebih dulu diisukan bakal merekrut Sergio Ramos pada musim depan. Itu terjadi ketika sang agen bertemu dengan pihak AC Milan.

Menurut laporan yang diberitakan oleh Calciomercato, agen dari Sergio Ramos telah melakukan pertemuan dengan Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini.

Tak ingin kehilangan momentum, Liverpool pun dikabarkan mulai bergerak untuk mendapatkan jasa kapten Timnas Spanyol tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Express, Liverpool atau The Reds sedang mengincar Sergio Ramos. Mengingat, bek andalan mereka harus mengalami cedera yang cukup panjang.

Pilih Liverpool atau AC Milan?

Minat pertama muncul dari AC Milan, yang mana mereka membutuhkan adanya perombakan di lini belakang. Rossoneri memang terlihat membutuhkan sosok pemimpin di barisan pertahanan.

Mengingat saat ini, mereka memiliki lima bek yang empat di antaranya masih minim pengalaman, yakni Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, Mateo Mussachio, Leo Duarte, dan Matteo Gabbia.

Sementara itu, Liverpool memiliki jumlah yang sama di barisan belakang. Beberapa pemain itu ialah Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Sepp van den Berg, dan Nathaniel Phillips.

Kini dengan cedera parah yang dialami Van Dijk dan Gomez, Liverpool pun akhirnya harus mencari sosok bek baru untuk menemani Joel Matip. Terlebih Fabonho juga saat ini harus mengalami cedera.

Secara kebutuhan, Liverpool memang sangat membutuhkan sosok Sergio Ramos. Terlebih, mereka juga masih berjuang keras untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini.

Namun hal serupa juga sangat dibutuhkan oleh AC Milan. Mereka saat ini telah berjuang keras untuk mempertahankan posisi puncaknya di klasemen sementara Liga Italia.

Jika Sergio Ramos memilih untuk gabung Rossoneri, maka peluangnya untuk meraih gelar juara Liga Italia akan terbuka lebar. Situasi ini bisa membuat Ramos menambahkan lemari penghargaannya di luar kompetisi Spanyol.

Andai ia bergabung ke Liverpool, peluang untuk juara Liga Inggris memang masih terbuka sangat lebar. Akan tetapi, persaingan yang dihadirkan turnamen itu sangat ketat.

Jadi, bukan hal mudah bagi Liverpool untuk mempertahankan gelarnya musim ini. lalu klub mana yang akan dipilih Sergio Ramos? Liverpool atau AC Milan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.