Liga Italia

Meski Naik, Posisi AC Milan di Rangking UEFA Masih Memprihatinkan

Jumat, 20 November 2020 08:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© twitter @acmilan
Meski Naik, Posisi AC Milan di Rangking UEFA Masih Memprihatinkan. Copyright: © twitter @acmilan
Meski Naik, Posisi AC Milan di Rangking UEFA Masih Memprihatinkan.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, mengalami kenaikan peringkat di rangking UEFA. Meski begitu posisi mereka masih memprihatinkan.

Menurut laporan dari sempremilan, UEFA baru saja mengeluarkan daftar peringkat klub-klub terbaru berdasarkan tiga putaran pertama kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim 2020-2021.

Penampilan apik AC Milan di Liga Europa musim ini membuat mereka naik dari posisi sebelumnya yakni 81 menjadi 60 dengan koefisien 23,00. Meskipun mengalami kenaikan pesat, rangking Rossoneri masih sangat buruk.

Berbeda jauh dengan klub Serie A Italia lainnya seperti Juventus yang berada di urutan keempat dengan koefisien 107,00. Kemudian Roma berada di posisi ke-19, Napoli (20), Inter Milan (24), Atalanta (32) dan Lazio (38).

Buruknya peringkat AC Milan itu karena mereka telah absen cukup lama di ajang Liga Champions Eropa. Bila ingin memperbaiki peringkat, Milan wajib memperoleh tiket ke Liga Champions Eropa pada musim depan.

Musim ini, AC Milan mengawali kompetisi Serie A Italia dengan cukup baik. Kini mereka menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 17 poin dari tujuh pertandingan.

Banyak pengamat yang memprediksi kalau AC Milan bisa menjuarai Serie A Italia musim 2020-2021 dan para fans bakal menyaksikan tim kebanggaannya kembali berlaga di Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%