Bola Internasional

Tak Bertuan, Eks Wonderkid AC Milan Berharap Mukjizat di Bursa Transfer Januari 2021

Jumat, 20 November 2020 14:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© GETTY IMAGES
Eks wonderkid AC Milan, Stehan El Shaarawy Copyright: © GETTY IMAGES
Eks wonderkid AC Milan, Stehan El Shaarawy

INDOSPORT.COM - Stephan El Shaarawy mengonfirmasi bahwa dirinya akan tetap berada di Roma, Italia untuk melakukan latihan secara mandiri sambil menunggu ada klub yang merekrutnya pada bursa transfer Januari mendatang. 

Stephan El Sharaawy sempat dikabarkan akan bergabung dengan AS Roma pada bursa transfer musim panas 2020. 

Namun, proses transfer Shaarawy dari Shenhua ke Roma pada akhirnya batal terwujud. Sky Sport Italia menyebut kedua tim tak memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikan proses transfer.

Perbedaan waktu antara Roma di Italia dan Shanghai Shenhua selaku pemilk Shaarawy di China, jadi penyebabnya. Proses bursa transfer di Italia yang tutup 5 Oktober 2020 jam 8 malam waktu setempat membuat proses negosiasi sulit dijalani.

Hal ini membuat El Sharaawy tak bertuan, setidaknya hingga paruh musim 2020/21 berakhir. Meski begitu, sang pemain mencoba sabar dan mengisi waktu luang dengan melakukan latihan kebugaran secara mandiri. 

"Saya telah menghabiskan lebih dari dua bulan di Roma. Selama ini saya tetap menjalani latihan mandiri tanpa tim karena pandemi. Hal ini saya lakukan lantaran tidak bisa kembali ke China," tutur El Shaarawy, di postingan Instagramnya. 

"Saya beruntung bisa bekerja dengan dua orang pelatih hebat, Claudio Donatelli dan Marco Ferrelli, yang membantu mempertahankan tingkat kebugaran," imbuhnya. 

Lebih lanjut, El Sharaawy menegaskan, dirinya masih bersedia menunggu klub baru hingga Januari mendatang. 

"Menunggu klub anyar bukan berarti berhenti berkarier. Ini memang situasi aneh yang belum pernah saya alami sebelumnya. Tetapi situasi ini justru membuat saya yakin bahwa tujuan harus direalisasikan hari demi hari," pungkasnya. 

Stephan El Shaarawy diketahui tetap berlaga di lapangan bersama skuat timnas Italia. Mantan wonderkid AC Milan itu bahkan membuat Roberto Mancini bangga karena tampil apik dan menyumbang gol. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%