Liga Italia

Begini Cara Stefano Pioli Melatih AC Milan Meski Kena Virus Corona

Sabtu, 21 November 2020 00:27 WIB
Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, manajer AC Milan

INDOSPORT.COM - Bagaimana caranya Stefano Pioli masih bisa memimpin latihan AC Milan meski sedang terjangkit virus corona? 

Sebelumnya, seperti yang kita tahu jika Stefano Pioli bersama asistennya, Giacomo Murelli dinyatakan terjangkit virus corona. Hal itu membuat mantan pemain AC Milan, Daniele Bonera akan memimpin tim saat tandang ke Napoli. 

Namun ternyata menurut La Gazzetta dello Sport, Pioli masih bertanggung jawab atas latihan AC Milan meski sedang sakit. Caranya, Pioli memanfaatkan semua kecanggihan teknologi yang ada untuk memimpin latihan AC Milan. 

Yaitu dengan memanfaatkan panggilan telepon, obrolan melalui video, serta tetap memeriksa latihan tim menggunakan drone. Jadi dengan drone, Pioli masih bisa melihat perkembangan AC Milan saat sedang latihan. 

Sebelum latihan, Pioli akan membuat video call dengan tim, asisten dan dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan tim terkini. Setelah selesai latihan, Pioli juga masih menganalisis bersama dengan staffnya. 

Tak hanya itu, tidak jarang juga Pioli langsung menelepon pemain tertentu terkait taktik dan strategi khusus. Dengan kata lain, Pioli tidak lepas tanggung jawab sebagai pelatih AC Milan meski sedang sakit virus corona. 

AC Milan sendiri akan berjumpa dengan Napoli dalam lanjutan Serie A Italia. Laga ini menjadi sangat penting karena bakal mempertaruhkan posisi AC Milan di klasemen sementara, oleh karena itu Pioli tetap serius memimpin tim meski sedang sakit.