Liga Italia

Jelang AC Milan vs Napoli, Stefano Pioli Bingung Tentukan Pendamping Ibrahimovic

Kamis, 19 November 2020 07:09 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli terkonfirmasi positif corona sehingga harus menjalani karantina mandiri. Meski begitu, rupanya ia sudah menyiapkan starter untuk Grande Partita Napoli vs AC Milan, Senin (23/11/20) dini hari WIB. 

Rossoneri sendiri akan menghadapi laga berat melawan Napoli pada Senin (23/11/20) pukul 02.45 WIB di Stadion San Paolo. 

Stefano Pioli dipastikan tidak akan mendampingi skuatnya dalam laga melawan Partenopei. Alhasil, Milan bakal ditemani pelatih teknik mereka, yakni Daniele Bonera. 

Bonera bisa mendampingi skuat lantaran sudah mendapatkan lisensi Pro dari UEFA. Lebih lanjut, Pioli sendiri akan tetap ikut memantau jalannya permainan dan ikut memberikan instruksi secara daring.

Meski tak bisa mendampingi skuatnya dari bangku cadangan, Pioli ternyata tetap berusaha menjalankan tugasnya dengan baik. Menurut laporan Sky Sport, sang pelatih sudah menyiapkan nama-nama pemain yang bakal dipasang sebagai starter di pertandingan melawan Napoli

Dari lini belakang, kiper utama masih menjadi langganan untuk Gianluigi Donnarumma. Kapten Rossoneri, Alessio Romagnoli akan mengawal pertahanan bersama Simon Kjaer, Davide Calabria, dan Theo Hernandez.

Franck Kessie dan Ismael Bennacer bertugas menjembatani antara lini pertahan dengan penyerangan. Posisi playmaker akan diisi oleh Hakan Calhanoglu, yang saat ini sedang dalam situasi sulit menjelang perpanjangan kontraknya.

Zlatan Ibrahimovic akan menjadi ujung tombak di laga besar nanti. Tapi Pioli sedikit kebingungan untuk menentukan siapa yang nanti akan membantu Ibra di sisi sayap kiri.

Ante Rebic telah pulih dari cedera siku dan Rafael Leao juga sedang dalam performa terbaik dalam beberapa pertandingan terakhir. Dua nama tersebut masih menjadi pertimbangan Pioli. 

© Twitter @EuropaLeague
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol untuk AC Milan saat melawan Udinese di Serie A Italia, Minggu (01/11/20). Copyright: Twitter @EuropaLeagueZlatan Ibrahimovic mencetak gol untuk AC Milan saat melawan Udinese di Serie A Italia, Minggu (01/11/20).

Namun nampaknya Rebic yang sedang fit diprediksi akan turun terlebih dahulu karena Leao baru saja menjalani jeda internasional bersama dengan timnas Portugal akhir pekan lalu. 

Sedangkan di sayap kanan, Alexis Saelemakers sepertinya belum tergantikan oleh Samu Castilejo yang kini penampilannya angin-anginan.