In-depth

Karier Bojan Krkic Belum Tamat Meski Gagal Jadi Titisan Lionel Messi

Sabtu, 21 November 2020 20:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jasper Juinen/Getty Images
Bojan Krkic pernah disebut-sebut titisan Lionel Messi. Copyright: © Jasper Juinen/Getty Images
Bojan Krkic pernah disebut-sebut titisan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Tidak mampu memenuhi ekspektasi publik yang sempat menyebutnya sebagai titisan Lionel Messi, Bojan Krkic ternyata tidak tenggelam sepenuhnya.

Di sepak bola, sering sekali kita melihat sosok pemain yang ‘disama-samakan’ dengan nama besar atau senior mereka. Jangankan The Next Messi, julukan The Next lainnya juga kadang memberatkan pundak para penyandangnya.

Kebetulan, Bojan Krkic adalah salah satu yang dianggap titisan La Pulga karena sama-sama bermain untuk klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Terlebih lagi, keduanya adalah saudara.

Penampakan Bojan sekilas memang mengingatkan pada sosok Messi, baik deri segi postur, wajah, maupun rambutnya. Selain itu, ia juga menapaki jalur karier yang sama dengan sang sepupu yakni melalui akademi La Masia.

Berdasarkan fakta-fakta itu saja, sudah jelas mengapa banyak orang menyebut Bojan sebagai titisan Messi. Dari segi usia, ia tiga tahun lebih muda dari La Pulga.

Banyak pemberitaan yang menyebut Bojan punya kemampuan setara Messi, yang semakin memperkuat sebutan ‘titisan’ atau ‘penerus’ dan semacamnya. Hal ini juga pernah membuat sang empunya nama sampai buka suara.

Secara tegas, pemain kelahiran 28 Agustus 1990 tersebut menegaskan dirinya bukanlah The New Messi seperti yang publik terus kumandangkan berulang kali.

“Pada akhirnya saya tahu kualitas diri sendiri dan saya tahu saya bukan Messi. Saya Bojan,” ucapnya seperti pernah diberitakan laman Goal Internasional pada Desember 2019.

Bojan Krkic memang sempat mengukir catatan gemilang ketika bermain untuk tim junior Barcelona. Tidak main-main, ia nyaris menciptakan 900 gol!

Masuk ke La Masia saat usia 9 tahun, Bojan kemudian menjadi pemain termuda yang debut di tim senior Barcelona. Waktu itu ia berumur 17 tahun 19 hari dan bahkan memecahkan rekor Messi tiga bulan lebih cepat.

Selama berseragam Barcelona, Bojan mencetak 41 gol dari 162 penampilan. Semua pencapaian ini ia peroleh ketika usianya masih 21 tahun.

Pada 2011, pemain yang juga pernah memperkuat Timnas Spanyol U-17 dan U-21 ini pun hengkang ke AS Roma. Seiring kepindahan ini, predikat ‘titisan Messi’ sepertinya juga turut lenyap.

Bagaimanapun juga, Lionel Messi di Barcelona cuma ada satu. Sebagai pemain sepak bola, Bojan Krkic juga punya jalan kariernya sendiri. Mungkin tidak sesukses La Pulga, tapi ia belumlah tamat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%