Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Leicester: Akhirnya Firmino Pecah Telur

Senin, 23 November 2020 04:08 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Peter Powell - Pool/Getty Images
Proses gol bunuh diri pemain Leicester, Jonny Evans, saat melawan Liverpool pada pertandingan Liga Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Peter Powell - Pool/Getty Images
Proses gol bunuh diri pemain Leicester, Jonny Evans, saat melawan Liverpool pada pertandingan Liga Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil akhir pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Liverpool vs Leicester di Stadion Anfield, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

Pertandingan Liverpool vs Leicester merupakan laga pekan kesembilan Liga Inggris musim ini. Duel diprediksi ketat lantaran kedua tim sama-sama dalam tren positif.

Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Liverpool menang lima kali dan seri sekali. Sementara Leicester menyapu bersih enam gim terkini dengan kemenangan.

Liverpool, yang mengalami krisis pemain akibat cedera dan Covid-19, rupanya bisa mengimbangi bahkan lebih baik ketimbang Leicester City. Terbukti, The Reds unggul 2-0 di babak pertama.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-21. Berawal dari sepak pojok, bek Leicester, Jonny Evans, menanduk bola ke arahnya yang malah bergulir deras ke gawang sendiri yang dijaga Kasper Schmeichel.

Lalu, pada menit ke-41, Liverpool menggandakan keunggulan berkat gol tandukan Diogo Jota, menyambut umpan lambung Andrew Robertson.

Di awal babak kedua, Liverpool menguasai pertandingan sehingga nyaris tak memberi ruang bagi Leicester untuk berbalik menyerang.

Bertubi-tubi, Diogo Jota, James Milner, Sadio Mane, dan Roberto Firmino bergantian mendapatkan peluang. Namun, gol yang Liverpool harapkan belum berbuah.

Misalnya pada menit ke-54. Mane punya peluang emas ketika tembakannya masih dapat diblok bek Christian Fuchs tepat di depan garis gawang.

Memasuki menit ke-60, Leicester mulai lepas dari tekanan Liverpool dan berbalik menekan. Kendati demikian, belum ada yang benar-benar mengancam pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-76, kemelut terjadi di muka gawang Leicester di mana Liverpool bahkan punya tiga kesempatan untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Pertama, tembakan Roberto Firmino yang membentur tiang gawang. Lalu, upaya pemain Liverpool lain yang ditepis persis di garis gawang. Terakhir, kiper Kasper Schmeichel mengamankan usaha Sadio Mane.

Tujuh menit kemudian, lagi-lagi Kasper Schmeichel membuat penyelamatan. Kembali, tembakan Sadio Mane dari sisi kiri Liverpool masih bisa ditepis sang penjaga gawang.

Roberto Firmino akhirnya pecah telur pada menit ke-86. Berawal dari sepak pojok James Milner, striker asal Brasil itu tanpa kawalan berarti menyundul bola lambung yang kemudian bergulir ke sisi kanan Schmeichel. Ini gol pertamanya setelah puasa empat penampilan terakhir di semua kompetisi.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan berakhir. Liverpool pun menang meyakinkan atas Leicester dengan skor 3-0.

STARTING XI LIVERPOOL VS LEICESTER
Liverpool (4-3-3): Alisson; Milner, Fabinho, Matip, Robertson; Wijnaldum, Keita, Jones; Mane, Firmino, Jota

Leicester (3-4-2-1): Schmeichel; Fofana, Evans, Fuchs; Justin, Mendy, Tielemans, Albrighton; Barnes, Maddison; Vardy

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%