Liga Inggris

Hasil Babak Pertama Liverpool vs Leicester: Berkat Bunuh Diri dan Diogo Jota

Senin, 23 November 2020 03:03 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Peter Powell - Pool/Getty Images
Proses gol bunuh diri pemain Leicester, Jonny Evans, saat melawan Liverpool pada pertandingan Liga Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Peter Powell - Pool/Getty Images
Proses gol bunuh diri pemain Leicester, Jonny Evans, saat melawan Liverpool pada pertandingan Liga Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak pertama Liga Inggris 2020/21 antara Liverpool vs Leicester di Stadion Anfield, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

Pertandingan Liverpool vs Leicester merupakan laga pekan kesembilan Liga Inggris musim ini. Duel diprediksi ketat lantaran kedua tim sama-sama dalam tren positif.

Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Liverpool menang lima kali dan seri sekali. Sementara Leicester menyapu bersih enam gim terkini dengan kemenangan.

Melawan Leicester jelas ujian nyata bagi Liverpool yang saat ini mengalami krisis pemain akibat cedera atau positif Covid-19.

Di babak pertama, Liverpool memperlihatkan minimnya opsi pemain tak menghalangi mempersembahkan penampilan oke. Terbukti, mereka bisa menekan tim tamu.

Namun, berbagai peluang beruntun dari Naby Keita, Curtin Jones, Diogo Jota, dan Andrew Robertson masih belum menemui sasaran.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-21. Berawal dari sepak pojok, bek Leicester, Jonny Evans, menanduk bola ke arahnya yang malah bergulir deras ke gawang sendiri yang dijaga Kasper Schmeichel.

Tiga menit kemudian, Harvey Barnes semestinya dapat menyamakan kedudukan. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar tipis ke sisi kanan gawang.

Baik Liverpool maupun Leicester sama-sama bermain terbuka dan menyerang. Bergantian, mereka melancarkan serangan satu sama lain.

Setelah rentetan serangan, Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-41 berkat gol tandukan Diogo Jota, menyambut umpan lambung Andrew Robertson.

Tidak ada gol lain tercipta sehingga babak pertama pertandingan Liga Inggris antara Liverpol vs Leicester berakhir dengan skor 2-0.

STARTING XI LIVERPOOL VS LEICESTER
Liverpool (4-3-3): Alisson; Milner, Fabinho, Matip, Robertson; Wijnaldum, Keita, Jones; Mane, Firmino, Jota

Leicester (3-4-2-1): Schmeichel; Fofana, Evans, Fuchs; Justin, Mendy, Tielemans, Albrighton; Barnes, Maddison; Vardy

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%