Liga Inggris

Jarang Tampil di Man United, Brandon Williams Masuk Radar Southampton

Senin, 23 November 2020 21:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Sascha Steinbach/Pool via Getty Images
Pemain Manchester United, Brandon Williams mendapat tekel dari Mikkel Kaufmann dalam laga perempat Final Liga Eropa UEFA. Copyright: © Sascha Steinbach/Pool via Getty Images
Pemain Manchester United, Brandon Williams mendapat tekel dari Mikkel Kaufmann dalam laga perempat Final Liga Eropa UEFA.

INDOSPORT.COM - Bek muda Manchester United, Brandon Williams dikabarkan sedang dipantau oleh Southampton setelah jarang dimainkan oleh Setan Merah pada musim ini.

Menurut laporan The Athletic, Southampton mengawasi situasi Williams menjelang dibukanya jendela transfer musim dingin pada Januari.

Pemain muda internasional Inggris itu terbuka untuk bergabung dengan The Saints dalam status pinjaman selama jendela transfer musim panas untuk bermain lebih teratur di musim 2020-21, tetapi Ole Gunnar Solskjaer memblokir kepindahan tersebut.

Williams awalnya yakin dia akan mendapatkan menit bermain yang sangat dibutuhkan musim ini, tetapi dia belum bermain di Liga Inggris sejauh ini dan mungkin sedang mempertimbangkan untuk pindah dalam status pinjaman pada Januari.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl tertarik untuk memperkuat pilihannya di lini belakang dan lulusan akademi Manchester United itu bisa menjadi tambahan yang bagus karena ia bisa bermain di bek kiri dan kanan.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya tampil di Piala Liga pada September lalu, saat Manchester United mengalahkan Luton dan Brighton, tetapi cedera pada Luke Shaw bisa memberinya kesempatan tampil di Liga Inggris.

Namun, Solskjaer lebih mempercayakan peran bek kiri kepada Alex Telles selama Shaw tidak bisa bermain, yang bisa tercermin dalam pilihan timnya saat Setan Merah mengalahkan West Bromwich Albion, akhir pekan lalu.

Akan sangat menarik untuk melihat apakah Williams dapat masuk dalam rencana tim utama Solskjaer di masa depan atau tidak.

Mendapatkan Williams akan sangat bermanfaat bagi Southampton, yang membutuhkan pelapis bagi Kyle Walker-Peters dan Ryan Bertrand, dan anak muda ini juga akan mendapat pengalaman jika benar dipinjamkan.

Williams telah tampil dalam 17 pertandingan Liga Inggris musim lalu, dengan 11 pertandingan dimainkannya sebagai starter.