Liga Inggris

Liverpool Habisi Leicester City, Amukan Jurgen Klopp Mengarah ke Orang Ini

Senin, 23 November 2020 11:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp tak memandang bahagia kemenangan Liverpool atas Leicester City di laga Liga Inggris lanjutan. Malahan, ia malah mengamuk dan menyasar ke orang lain. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jurgen Klopp tak memandang bahagia kemenangan Liverpool atas Leicester City di laga Liga Inggris lanjutan. Malahan, ia malah mengamuk dan menyasar ke orang lain.

INDOSPORT.COM - Hancurkan dominasi Leicester City pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021, Senin (23/11/20), tentu wajib dimaknai kegembiraan bagi Liverpool. Akan tetapi pelatihnya, Jurgen Klopp malah mengamuk ke orang tertentu.

Sebelumnya, sepak terjang dari Si Merah tergolong meragukan bisa memenangkan pertandingan lanjutan kali ini. Alasannya? Sederhana, sekitar 10 pemain yang diantaranya seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Trent Alexander-Arnold harus absen gara-gara cedera.

Hanya menyisakan lini bertahan seadanya dan terpaksa James Milner dan Fabinho untuk lengkapi posisi belakang formasi 4-3-3, tentu saja bisa buat mereka mudah dijebol skuat Brendan Rodgers. Apalagi karena adanya Jamie Vardy selaku striker tertajam Liga Inggris.

Tapi hasilnya berbeda, gol bunuh diri Johny Evans beserta sumbangsih gol Diogo Jota dan pecah telurnya Roberto Firmino, Liverpool menang 3-0. Namun ini tak buat Klopp berpuas diri dan menyalahkan pihak pengatur jadwal gara-gara beberapa pemainnya ada lagi yang cedera.

"Ini bukanlah tentang masalah yang kami alami, malahan justru terkait semua pemain. Jika anda (media) tak mulai bicara dengan BT (Sport) maka kita sudahi saja wawancara ini," ancam pelatih asal Jerman itu kepada pers pasca laga dilansir Goal International.

"Orang-orang di Sky dan BT harus beri keterangan karena jika kami main tiap Rabu dan Sabtu pukul 12.30 , saya tak yakin musim ini akan berakhir dengan 11 pemain. Yang saya tahu pihak penyiar tak perduli akan kami dan masalah itu sangat fatal,"

"Saya tak bicara soal Liverpool saja melainkan juga Gerard Pique (Barcelona) yang kena cedera lutut, atau Bukayo Saka (Arsenal) karena masalah serupa. Ada saran merotasi, tapi pemain mana lagi? Kami hanya punya pemain ofensif dan sisanya anak-anak," tutupnya.

Kekecewaan terhadap jadwal yang kacau usai penangguhan karena Corona ini pun buat eks juru latih Borussia Dortmund itu pusing tujuh keliling. Melansir laman Mirror, kini giliran Naby Keita yang cedera pasca laga lawan The Foxes, lalu Xherdan Shaqiri usai jeda internasional.

Kendati banyak pemain tersisih dari skuat utamanya, The Reds setidaknya masih bisa bernafas lega setelah Mohamed Salah dinyatakan sembuh dari Corona. Alhasil, ia bisa saja diikutsertakan di laga Liga Champions lawan Atalanta atau liga domestik kontra Brighton.

Setelah tuduh pihak penyiaran yang jadi biang keladi potensi kegagalan timnya, Jurgen Klopp mau tak mau harus tetap memutar otak demi bisa pertahankan juara Liga Inggris. Pasca habisi Leicester, mereka langsung naik ke posisi dua klasemen sementara. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%