In-depth

Menakar 3 Klub yang Jadi Opsi Christian Eriksen Saat Dilepas Inter Januari Nanti

Senin, 23 November 2020 15:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Getty Images
Inter Milan akhirnya membuka opsi melepas Christian Eriksen di bursa transfer Januari. Lantas, mana klub yang bisa jadi tujuan tepat bagi bintang Denmark itu? Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Inter Milan akhirnya membuka opsi melepas Christian Eriksen di bursa transfer Januari. Lantas, mana klub yang bisa jadi tujuan tepat bagi bintang Denmark itu?

INDOSPORT.COM – Inter Milan akhirnya membuka opsi melepas Christian Eriksen di bursa transfer Januari. Lantas, mana klub yang bisa jadi tujuan tepat bagi bintang Denmark itu?

Awal tahun ini, tepatnya pada bulan Januari lalu, Christian Eriksen mengakhiri perjalanan panjangnya bersama Tottenham Hotspur. Setelah enam setengah musim, sang gelandang akhirnya meninggalkan London Utara untuk bergabung dengan klub Serie A Italia, Inter Milan.

Meski demikian, belum ada setahun sejak kepindahannya ke kubu Nerazzurri, masa depan bintang berusia 28 tahun itu kembali dispekulasikan. Pasalnya, ia dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya dan dinilai tak cocok dengan strategi pelatih Inter, Antonio Conte.

Di enam bulan pertamanya, alias paruh kedua musim lalu, Eriksen hanya mencetak empat gol dan satu assist dari 26 pertandingan di semua kompetisi. Kinerjanya musim ini semakin buruk dengan masih belum memberikan sumbangsih apa pun meski sudah tampil di tujuh laga.

Akibatnya, pemain yang juga sempat memperkuat Ajax Amsterdam ini pun santer disebut akan dilepas Januari nanti, atau setahun setelah kedatangannya.

Kabar tersebut makin kencang setelah petinggi raksasa Serie A Italia itu, Beppe Marotta, mengaku siap menjual sang pemain di musim dingin nanti.

“Kemarin Conte sudah menjawab dengan jelas,” kata Marotta kepada DAZN merujuk pernyataan sang pelatih tentang masa depan Eriksen.

“Saya hanya akan menambahkan bahwa pihak klub tidak akan menahan jika seorang pemain ingin pergi,” lanjutnya.

"Eriksen selalu bersikap profesional, dia selalu ada buat Conte dan apa yang sang pelatih lakukan adalah demi menghormati si pemain serta klub. Eriksen memang belum meminta dijual, tapi ketika saatnya tiba maka kami coba mencarikan solusi terbaiknya," tutup Marotta.

Sejauh ini, sang gelandang disebut menjadi bidikan dua raksasa Liga Inggris yakni Manchester United dan Arsenal. Selain itu, ada pula tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain, yang meminatinya.

Lantas, manakah yang bakal jadi tujuan tepat bagi Eriksen?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%