Liga Inggris

Pemain Liverpool Rentan Cedera, Klopp Salahkan Jadwal Liga Inggris

Senin, 23 November 2020 14:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp menyalahkan jadwal siaran Liga Inggris yang terlalu padat dan membuat banyak pemain Liverpool menjadi rentan cedera. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp menyalahkan jadwal siaran Liga Inggris yang terlalu padat dan membuat banyak pemain Liverpool menjadi rentan cedera.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp menyalahkan jadwal siaran Liga Inggris yang terlalu padat dan membuat banyak pemain Liverpool menjadi rentan cedera.

Hal tersebut diketahui saat Sky Sports mewawancarai Klopp dan menanyakan kenapa ia harus menunggu hingga menit ke-89 untuk melakukan pergantian pemain kala Liverpool menggilas Leicester City 3 gol tanpa balas.

“Kenapa kami melakukan pergantian di akhir laga, itu untuk menanggulangi jikalau ada yang pemain tiba-tiba harus mengalami cedera,” ujar Jurgen Klopp pada Sky Sports.

Kami tidak bisa melakukan pergantian di awal laga karena jika ada pemain yang cedera maka kami akan kekurangan pemain.”

Klopp sendiri meyakini jika jadwal pertandingan Liga Inggris yang disiarkan oleh Sky dan BT terlalu padat dan membuat para pemainnya rentan cedera.

Jadwal padat itu sendiri lahir dari kondisi pandemi Covid-19 yang membuat musim lalu harus selesai dengan terlambat. Imbasnya, musim 2020/21 ini dibuat lebih padat agar bisa selesai tepat pada waktunya.

Liverpool sampai detik ini telah kehilangan beberapa pemain kunci mereka seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Thiago Alcantara, dan yang terbaru adalah Naby Keita.

Klopp juga menyatakan jika situasi pandemi saat ini memaksa para pelaku sepakbola harus bisa beradaptasi terhadap kondisi rumit seperti yang mereka alami saat ini.

Saat ini Liverpool berada di posisi ke-2 klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Raihan poin mereka sama dengan Tottenham Hotspur di puncak klasemen dan disebut-sebut masih memiliki kans untuk bisa menggondol gelar juara Liga Inggris musim 2020/21 ini.