In-depth

Mungkin Timnas Jerman Masih Butuh Thomas Muller, Joachim Low!

Selasa, 24 November 2020 17:12 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Apakah Timnas Jerman masih butuh Thomas Muller? Copyright: © Getty Images
Apakah Timnas Jerman masih butuh Thomas Muller?

INDOSPORT.COM - Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, ternyata masih perhatian dengan Timnas Jerman meski dirinya sudah tidak dipanggil lagi oleh Joachim Low.

Seperti diketahui, pada tahun 2019, pemain-pemain seperti Muller, Mats Hummels, dan Jerome Boateng yang notabene anggota skuat kemenangan Piala Dunia 2014 sudah tidak dipakai lagi jasanya oleh Low.

Keputusan ini pun sempat membuat publik kaget, mengingat ketiganya adalah pemain kunci Timnas Jerman dengan kontribusinya masing-masing yang signifikan.

Apalagi, pengusiran mereka dilakukan setelah Die Manschaft tampil mengecewakan di ajang Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League. Tensi Low dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pun semakin memanas.

Ada pun alasan Low tidak lagi memanggil Muller, Hummels, dan Boateng adalah keinginannya membangun Timnas Jerman dengan para pemain yang lebih muda.

Dalam sebuah wawancara pada September 2019, Low meyakini bahwa masih ada sejumlah figur pemimpin yang bisa diandalkan meski ia telah mendapak tiga pemain seniornya. Ia terlihat sangat yakin dengan proyeksi dan pandangannya tersebut.

“Kami ingin memberi kesempatan bagi mereka yang percaya diri bisa jadi pemain kunci masa depan. Kami pun masih butuh beberapa pilar penting, ada Neuer, Kroos, Reus, dan Gundogan,” ucap Low seperti dikutip dari laman Bavarian Football Works.

Meski demikian, seorang Thomas Muller pada kenyataannya masih terus memantau perjalanan Timnas Jerman meski jasanya kini sedang tidak dibutuhkan. Ia juga jadi saksi bagaimana Der Panzer tempo hari dihancurkan Spanyol dengan skor telak 0-6.

Ya, La Furia Roja berhasil mengandaskan skuat asuhan Low tersebut enam gol tanpa balas di matchday keenam UEFA Nations League, Rabu (18/11/20).

Hasil ini pun seolah menyiksa batin Muller yang sejumlah rekan Bayern Munchen-nya juga ada di skuat Timnas Jerman.

“Tentu saja, Anda ikut menderita bersama rekan-rekan klub dan mantan pemain Timnas, sama seperti para penggemar. Para penggemar sepak bola Jerman sudah lama menantikan kejayaan kembali,

“Untuk saat ini, ada banyak hal negatif tentang topik ini. Memang menyakitkan, tapi fokus utama saya adalah klub,” ujar pentolan Bayern Munchen tersebut.

Lalu apakah Thomas Muller bersedia kembali jika Joachim Low memanggilnya lagi ke Timnas Jerman? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%