Bola Internasional

Sembuh dari Cedera, Yanto Basna Nayris Cetak Gol Perdana Musim Ini

Selasa, 24 November 2020 05:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rudolof Yanto Basna akhirnya sembuh dari cedera dan bisa kembali bermain membela PT Prachuap FC di kasta tertinggi Liga Thailand 2020.

Dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Thailand 2020 pada Sabtu (21/11/2020) Yanto Basna kembali tampil sebagai starter saat PT Prachuap FC menghdapai Rayong FC.

Dalam pertandingan tersebut, Yanto Basna nyaris mencetak gol saat pertandingan masih berjalan tiga menit. Berawal dari kemelut di depan gawang Rayong, Basna mampu melakukan sontekan namun bola bisa dipatahkan kiper lawan.

PT Prachuap FC yang terlalu asik menyerang justru kebobolan lebih dulu lewat sepakan Sirisak Fufung pada menit ke-23.

Untungnya, tim yang diperkuat bek timnas Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua melalui Willen.

Hasil imbang itu membuat posisi PT Prachuap FC semakin terpuruk di papan bawah klasemen. Mereka kini berada di urutan empat paling bawah dengan koleksi 10 poin dari 12 pertandingan.

Yanto Basna tentu harus bekerja lebih keras lagi supaya bisa membawa timnya terhindar dari zona degradasi. Di Thailand, Yanto Basna selalu menjadi pilihan utama PT Prachuap FC.

Pemain asli Papua itu tercatat sudah bermain sebanyak 11 pertandingan di kompetisi Liga Thailand 2020. Bahkan ia sempat dipanggil ke dalam skuat Thai League All Stars 2020.