Liga Europa

Prediksi Liga Europa Lille vs AC Milan: Rossoneri Pincang Tanpa Ibrahimovic

Rabu, 25 November 2020 16:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Lille OFC vs Ac Milan 2. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Lille OFC vs Ac Milan 2.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Europa antara Lille OSC vs AC Milan yang akan berlangsung pada hari Jumat (27/11/20) pukul 00.55 WIB.

Bermain di Stade Pierre-Mauroy, AC Milan selaku tim tamu harus membalaskan kekalahan dari lawannya pada matchday ketiga. Kala itu Milan yang lebih diunggulkan secara mengejutkan harus tumbang 0-3 oleh hattrick Yusuf Yazici.

Milan pun dipaksa menelan kekalahan pertamanya musim ini. Selain itu, hasil tersebut berarti bahwa Milan belum pernah menang lawan Lille di ajang Eropa.

Dalam dua kali pertemuan melawan tim asal Prancis tersebut, Milan sudah kalah dua kali, kebobolan total lima gol dan selalu gagl mencetak gol.

Kekalahan Milan ini membuat mereka harus puas menempati posisi kedua dengan 6 poin. Sedangkan Lille bertengger di posisi puncak klasemen dengan 7 poin. Di bawah mereka ada Sparta Praha dengan 3 poin, dan Celtic dengan 1 angka.

Melihat posisi mereka sama-sama kuat di klasemen Liga Europa, siapapun yang menang dalam duel nanti bakal memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 32 besar. Bila imbang, mereka siap-siap dipepet oleh Sparta Praha.

Meski begitu, perjuangan Milan untuk memenangkan laga ini mungkin akan sulit mengingat tim asuhan Stefani Pioli ini harus ditinggal oleh penyerang utama Zlatan Ibrahimovic.

Diketahui, Ibrahimovic saat ini tengah mengalami cedera paha yang didapati saat menghadapi Napoli pada hari Senin lalu. Striker berusia 39 tahun itu akan melewatkan tiga hingga empat pertandingan Milan.

Dengan absennya Ibrahimovic, Pioli mau tidak mau harus mengandalkan Ante Rebic, yang mana dirinya bakal didampingi oleh Brahim Diaz dan Samu Castillejo.

Tak adanya Ibrahimovic tentunya jadi peluang besar untuk Lille kembali menghancurkan Milan. Apalagi laga ini digelar di kandang sendiri, sehingga kepercayaan diri Lille secara otomatis meningkat.

Namun, Lille juga menghadapi situasi antiklimaks setelah matchday 3. Lille ditekuk tuan rumah Brest 2-3 di Ligue 1 dan turut merasakan kekalahan untuk pertama kalinya musim ini. Sementara itu, Milan bermain imbang 2-2 lawan Verona di Serie A.

Prediksi Susunan Pemain Lille vs AC Milan

Lille (4-4-2): Maignan, Bradaric, Botman, Fonte, Celik, Bamba, Soumare, Andre, Ikone, Yazici,  David

AC Milan (4-2-3-1): Ante Rebic, Castillejo, Diaz, krunic, Kessie, Tonali, Calabria, Kjaer, Romagnoli, Donnarumma.

Player to watch:

Lille: Yusuf Yazici

Yusuf Yazici, yang kini dikaitkan dengan transfer ke Arsenal, telah mencetak tiga gol ke kandang Rossonerri, yang merupakan hattrick keduanya di Liga Europa musim ini. Pemain 23 tahun itu sebelumnya mencetak tiga gol kala menghadapi Sparta Praha di matchday pertama.

AC Milan: Ante Rebic

Winger 27 tahun itu sempat menepi karena mengalami cedera siku namun kini dirinya dinyatakan pulih. Setelah beberapa kali duduk di bangku cadangan, Rebic mendapatkan kesempatan bermain sebagai striker utama menggantikan Ibrahimovic. Laga melawan Lille nanti menjadi ajang pembuktikan Rebic bahwa dirinya masih dibutuhkan dalam skuat AC Milan.

5 Laga Terakhir Lille

30-10-20 Lille 2-2 Celtic (UEL)

02-11-20 Lille 1-1 Lyon (Ligue 1)

06-11-20 Milan 0-3 Lille (UEL)

08-11-20 Brest 3-2 Lille (Ligue 1)

23-11-20 Lille 4-0 Lorient (Ligue 1).

5 Laga Terakhir Milan

30-10-20 Milan 3-0 Sparta Praha (UEL)

01-11-20 Udinese 1-2 Milan (Serie A)

06-11-20 Milan 0-3 Lille (UEL)

09-11-20 Milan 2-2 Verona (Serie A)

23-11-20 Napoli 1-3 Milan (Serie A).

Prediksi Indosport:

Lile 40%

AC Milan 30%

Imbang 30%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%