Liga Indonesia

Beckham Beberkan Awal Cedera Lutut yang Dialaminya

Kamis, 26 November 2020 07:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-19 yang juga pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membeberkan awal cedera lutut kanan yang dialaminya saat ini. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-19 yang juga pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membeberkan awal cedera lutut kanan yang dialaminya saat ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-19 yang juga pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membeberkan awal cedera lutut kanan yang dialaminya saat ini.

Menurut Beckham, cedera lutut tersebut dirasakan olehnya saat menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19 beberapa hari lalu. Saat itu, adik kandung Gian Zola ini mulai merasakan hal aneh pada lututnya.

Hanya saja, pemain jebolan Diklat Persib ini memaksa diri untuk menyelesaikan program latihan tersebut. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 baru memulai pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta.

"Ya, awal latihan turun tangga sudah mulai kerasa pas turunnya bunyi, kerasa, terus Beckham paksain juga biar sampai selesai latihan," kata Beckham di kediamannya, Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/11/2020).

Setelah menyelesaikan program latihan, pemain yang menggunakan nomor punggung 7 di tim Persib ini baru merasakan sakit di bagian lutut kanannya. Bahkan, saat itu lututnya sulit untuk ditekuk.

"Pas sudah selesai latihan, langsung kerasa sakit. Sakitnya ngilu lah, sampai susah nekuk," jelas Beckham.

Beckham menuturkan, rencananya akan melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada awal Desember 2020. Sehingga, sambil menunggu jadwal tersebut pemain muda Persib Bandung ini memilih untuk pulang dulu ke Bandung.

Selain itu, pertimbangan lainnya Beckham memilih untuk pulang dulu ke Bandung, karena dengan berada di lingkungan keluarga diharapkan bisa membantu meningkatkan mentalnya agar tidak drop.

Karena, jika berada di Jakarta, tidak banyak yang bisa dilakukan olehnya ketika rekan-rekan setimnya sedang menjalankan program latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

"Ya pertimbangannya bisa balikin mental Beckham lah, pasti mental Beckham juga kena. Apalagi, yang lain latihan, Beckham cuma diam di kamar hotel, jadi mental harus dikembaliin dengan ketemu orang tua agar lebih dekat," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Beckham sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Sehingga, TC yang digelar skuat Garuda Nusantara bukan yang pertama diikuti olehnya.