Bola Internasional

Diego Maradona Berpulang, Eks Arema FC Asal Argentina Sampaikan Duka Mendalam

Kamis, 26 November 2020 13:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Bob Thomas Sports Photography via Getty Images
Diego Maradona saat angkat Trofi Piala Dunia 1986. Copyright: © Bob Thomas Sports Photography via Getty Images
Diego Maradona saat angkat Trofi Piala Dunia 1986.

INDOSPORT.COM - Eks striker Arema FC, Jonathan Bauman turut menyampaikan duka mendalamnya kepada Diego Armando Maradona, legenda sepak bola Argentina yang berpulang pada Rabu (25/11/20).

Kepulangan Maradona, jelas menjadi pukulan besar bagi sepak bola di Negeri Tango. Terlebih, jasanya cukup besar dalam membawa Argentina menjadi raksasa sepak bola dunia melalui deretan trofi bergengsinya.

"Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi orang-orang yang kita cintai di sepak bola. Bahkan lebih untuk semua (orang) Argentina," tukas Jonathan Bauman melalui akun Instagram resminya pada Kamis (26/11/20).

Memajang foto bersama sang pelatih ketika tahun 2010 lalu, Jonathan Bauman merasa kehilangan sosok pelatih yang diseganinya. 

Pada momen itu, dia mendapatkan kesempatan saat Timnas Argentina U-20 menjadi lawan tanding bagi Lionel Messi dkk yang diasuh Maradona jelang Piala Dunia Afrika Selatan.

"Dari jalanan tanah desa Fiorito, (pemilik kaki) kidal abadi itu menaklukkan dunia dengan meninggalkan bendera kami di atas," tandas dia.

"Terima kasih abadi kami tidak akan pernah melupakanmu Diego," sambung striker yang kini berlaga di Liga 2 Argentina bersama klub Quilemes tersebut.

Jonathan Bauman merupakan striker yang cukup familiar di Liga 1 Indonesia. Pemain 32 tahun itu sebelumnya memperkuat Arema FC pada awal musim 2020 setelah merampungkan musim debutnya bersama Persib Bandung tahun 2018 silam.