Liga Indonesia

2 Bek Berkelas yang Jadi Panutan Wonderkid Persija Jakarta

Jumat, 27 November 2020 18:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferrari. Copyright: © Dok. Persija
Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferrari.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Muhammad Ferrari mengidolakan dua bek berkualitas yakni Sergio Ramos dan Ryuji Utomo. Tidak heran, sebab posisi dua pemain senior itu sama halnya dengan Ferrari.

Ferrari mengidolakan Ryuji karena mantan pemain PTT Rayong itu jadi contoh terdekat mengenai sikap disiplin dalam menjaga kondisi, baik di dalam maupun luar lapangan. Apalagi keduanya berada dalam satu tim, sehingga memudahkan untuk bertukar ilmu.

"Kalau pemain idola dalam negeri bang Ryuji Utomo. Kalau bang Ryuji, banyak yang bisa dicontoh dari dia, seperti pola makan, kegiatan latihannya," ujar Ferrari dalam rilis Persija.

Selanjutnya, Ferrari menjadikan Ramos sebagai panutan karena bek Real Madrid itu punya jiwa pemimpin. Tak hanya itu, pemain asal Spanyol itu tangguh dan cukup produktif mencetak gol meski berposisi sebagai bek tengah. 

"Kalau luar (negeri) Sergio Ramos. Alasannya karena Sergio Ramos memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi sebagai kapten. Keduanya layak dijadikan contoh buat karier saya ke depannya," katanya.

Musim ini M. Ferrari mendapat kesempatan promosi ke tim utama Persija Jakarta. Ia diberi kesempatan naik kelas bersama lima pemain muda lainnya yakni Salman Alfarid, Figo Sapta, Nico Alfrianto, Sandi Arta Samosir, dan Sutan Zico.

Para pemain muda itu dipromosikan lantaran lanjutan Liga 1 2020 akan memakai regulasi U-20. Namun, debut mereka masih tertahan sebab kompetisi ditunda hingga Februari tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%