Liga Spanyol

Prediksi LaLiga Spanyol Barcelona vs Osasuna: Persaingan Ketat

Jumat, 27 November 2020 21:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Osasuna (LaLiga).Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Osasuna, Minggu (29/11/20). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Barcelona vs Osasuna (LaLiga).Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Osasuna, Minggu (29/11/20).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Osasuna yang akan digelar di Camp Nou pada hari Minggu (29/11/20) pukul 20.00 WIB.

Blaugrana memang menjalani jadwal yang berat. Setelah kalah dari Atletico Madrid dengan skor tipis 0-1, mereka menekuk Dynamo Kyiv 4-0, dan kini harus menghadapi Osasuna yang kemungkinan bangkit setelah ditinggal sejumlah pemainnya.

Jonathan Calleri, Aridane Hernandez, dan Lucas Torro bisa menjadi tambahan amunisi Osasuna untuk mengimbangi perlawanan skuat asuhan Ronald Koeman. Apalagi, tren Barcelona saat ini sedang kurang apik.

Musuh bebuyutan Real Madrid tersebut kini harus puas menghuni peringkat 13 di klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021 dengan 11 poin. Dari delapan laga, mereka mencatat tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan.

Barcelona mencatat start awal musim terburuk di LaLiga sejak tahun 1991. Dengan situasi di klasemen saat ini, tentu prioritas utama mereka adalah merangkak naik dan memastikan diri tidak tersingkir dari zona Liga Champions.

Melawan Osasuna, Barcelona pun tidak akan diperkuat beberapa pemain seperti Samuel Umtiti, Ansu Fati, Gerard Pique, Ronald Araujo, Sergi Roberto, dan Sergio Busquets yang harus menepi sementara akibat cedera.

Baik Barcelona maupun Osasuna saat ini mengoleksi jumlah poin yang sama di klasemen, hanya saja tuan rumah diuntungkan dengan selisih gol mereka. Berstatus klub penghuni peringkat 13 dan 14, pertemuan keduanya akan sarat persaingan.

Sebagai tim yang biasanya menghuni papan atas, Blaugrana tentu tidak ingin terus kehilangan muka. Meski demikian, Antoine Griezmann cs tidak boleh memandang sebelah mata calon lawannya ini.

Osasuna pernah mencetak empat clean sheet berturut-turut pada bulan Oktober, yang menunjukkan bahwa tim ini soldi dan punya potensi yang cukup lumayan dalam membendung serangan lawan.

Barcelona jelas diunggulkan di laga kali ini namun bisa jadi mereka hanya akan menang dengan margin skor yang tidak terlalu besar.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Osasuna

Barcelona

Ter-Stegen; Dest, Lenglet, Puig, Alba; Alena, Pjanic, De Jong; Dembele, Messi, Griezmann

Osasuna

Herrera; Roncaglia, U Garcia, D Garcia, Cruz; R Torres, Perez, Garcia, Jony; Budimir, Gallego

Players to Watch

Antoine Griezmann (Barcelona)

Banyak yang menyebut Griezmann tidak layak berada di Barcelona, bahkan tidak sedikit yang menyarankannya hengkang. Akan tetapi, Ronald Koeman memastikan pemainnya itu bahagia di Camp Nou dan masih ada kesempatan baginya untuk membuktikan diri.

Ruben Garcia (Osasuna)

Pemain yang satu ini masih akan jadi andalan Osasuna sebagai juru gedor tim, termasuk jika harus berhadapan dengan klub sebesar Barcelona.

5 Pertemuan Terakhir Barcelona

(25/11/20) Dynamo Kyiv 0 vs 4 Barcelona

(22/11/20) Atletico Madrid 1-0 Barcelona

(07/11/20) Barcelona 5-2 Real Betis

(05/11/20) Barcelona 2-1 Dynamo Kyiv

(01/11/20) Alaves 1-1 Barcelona

5 Pertandingan Terakhir Osasuna

(21/11/20) Osasuna 1-1 Huesca

(08/11/20) Sevilla 1-0 Osasuna

(01/11/20) Osasuna 1-3 Atletico Madrid

(24/10/20) Osasuna 1-0 Athletic Club

(18/10/20) Eibar 0-0 Osasuna

Prediksi INDOSPORT

Barcelona (40%), Osasuna (20%), Imbang (40%)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%