Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Brighton Hove & Albion vs Liverpool: Drama Gol di Menit Akhir

Sabtu, 28 November 2020 21:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris yang mempertemukan Brighton Hove & Albion vs Liverpool yang berakhir dengan hasil imbang. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris yang mempertemukan Brighton Hove & Albion vs Liverpool yang berakhir dengan hasil imbang.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris yang mempertemukan Brighton Hove & Albion vs Liverpool yang berakhir dengan hasil imbang.

Laga Brighton Hove & Albion vs Liverpool yang digelar di Stadion Falmer pada hari Sabtu (28/11/2020) pukul 19.30 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk meraih 3 poin.

Brighton sebagai tuan rumah hampir saja unggul terlebih dahulu andaikata tendangan penalti dari Neal Maupay di menit ke-20 tidak melebar ke samping gawang Alisson.

Pertandingan berlangsung dengan tensi sedang. Kedua tim saling berhati-hati dalam memulai serangan. Seakan tak ingin melakukan kesalahan yang berakibat untuk keunggulan tim lawan.

Di menit ke-34, Liverpool hampir saja memimpin andaikata gol Mohamed Salah tidak dianulir oleh wasit yang memimpin jalannya laga karena terbukti offside.

Baik Liverpool maupun Brighton masih gagal memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan 0-0 masih terus bertahan.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Liverpool tampil makin ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa menembus pertahanan rapat Brighton yang digalang oleh White, Dunk, dan Webster.

Anak-anak asuhan Jurgen Klopp masih mendominasi laga hingga pertandingan menunjukkan menit ke-50. Penguasaan bola yang tercatat adalah 66 persen untuk Liverpool dan 34 persen untuk Brighton.

Meskipun menguasai pertandingan secara penuh, namun Mohamed Salah dkk masih gagal mengkreasikan peluang untuk menjadi gol.

Lini tengah Liverpool seakan buntu dengan absennya Mane dan beberapa pemain kunci lainnya. Liverpool hanya bisa utak-atik bola tanpa benar-benar membahayakan gawang Brighton yang dijaga oleh Ryan.

Sementara lini belakang Brighton bermain dengan solid. Mereka tak ingin para pemain Liverpool mengancam gawang mereka.

Akhirnya gol yang dinanti Liverpool datang juga. Diogo Jota memecah kebuntuan di menit ke-60. Aksinya gagal dihalau oleh Ryan. Skor 1-0 untuk The Reds.

Usaha Liverpool untuk menggandakan keunggulan urung menemukan hasil hingga menit ke-70. Mane yang masuk menggantikan Salah di menit ke-64 gagal memberikan dampak positif untuk The Reds.

Mane bisa saja menggandakan keunggulan Liverpool 2-0 di menit ke-85 andaikata sundulannya tidak dianulir wasit karena offside.

Alih-alih kembali menggandakan keunggulan, Liverpool malah kecolongan gol di menit-menit akhir pertandingan. Sepakan Pascal Gross dari titik putih gagal dihalau oleh Alisson. Brighton menyamakan kedudukan dan skor menjadi 1-1.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, kedudukan 1-1 masih bertahan. Drama gol penalti di menit akhir yang diciptakan oleh Pascal Gross berhasil menggagalkan kemenangan di depan mata Liverpool.

Daftar Susunan Pemain:

Brighton Hove & Albion (3-4-1-2): Ryan; White, Dunk, Webster; Veltman, Gross, Bissouma, March; Maupay; Welbeck, Connolly.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Williams, Phillips, Fabinho, Robertson; Minamino, Wijnaldum, Milner; Salah, Firmino, Jota.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%