Liga Italia

Tanpa 3 Pilar Utama, Ini Formasi AC Milan Untuk Jungkalkan Fiorentina

Sabtu, 28 November 2020 13:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, diprediksi bakal menurunkan formasi ini lantaran mereka tak diperkuat oleh tiga pilar utama jelang melawan Fiorentina di Serie A Liga Italia 2020-2021. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, diprediksi bakal menurunkan formasi ini lantaran mereka tak diperkuat oleh tiga pilar utama jelang melawan Fiorentina di Serie A Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, diprediksi bakal menurunkan formasi ini lantaran mereka tak diperkuat oleh tiga pilar utama jelang melawan Fiorentina di Serie A Liga Italia 2020-2021.

AC Milan bakal menjalani laga sulit melawan Fiorentina di pekan ke-9 Serie A Liga Italia 2020/21. Keduanya akan bertemu di San Siro pada Minggu (29/11/20) pukul 21.00 WIB.

Milan atau Rossoneri masih menjadi tim unbeaten atau tak terkalahkan selama delapan pertandingan kancah domestik. Mereka nyaman di puncak klasemen dengan 20 poin.

Sementara itu, Fiorentina atau La Viola justru terseok-seok musim ini. Dari delapan laga, mereka hanya mampu menang dua kali, imbang dua kali, dan sudah kalah empat kali dengan torehan delapan poin saja.

Sebenarnya, ini adalah momen yang sempurna bagi AC Milan untuk terus menjaga tren positif mereka. Namun sayang, kesempatan ini harus ternoda oleh absennya tiga pilar utama skuat Stefano Pioli.

Tiga pemain itu adalah Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, dan Alexis Saelemaekers. Dengan absennya mereka, sang pelatih mau tidak mau harus melakukan rotasi pemain demi menjaga peluang menang.

Melansir dari Sempre Milan, Pioli diperkirakan tetap akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Untuk lini belakang, ia akan memainkan Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Simon Kjaer, dan Davide Calabria.

Untuk lini tengah, Pioli bakal mempersiapkan Franck Kessie, Ismael Bennacer, Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, dan Samuel Castillejo. Sementara posisi striker tunggal bakal diisi oleh Ante Rebic.

Namun, susunan tersebut masih bisa berubah. Ada kemungkinan Jens Petter Hauge bakal mengisi posisi Brahim Diaz. Sementara itu, duet Bennacer dan Kessie kabarnya tak mungkin berubah karena sudah ideal.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Serie A Liga Italia, AC Milan menang dua kali dengan skor 5-1 dan 1-0. Namun, Fiorentina juga menang dua kali dengan skor 1-0 dan 3-1. Sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%