Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Benevento Vs Juventus: Ronaldo Absen, Juve Memble

Minggu, 29 November 2020 02:07 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Proses gol pemain Juventus, Alvaro Morata, ke gawang Benevento dalam pertandingan Liga Italia, Minggu (29/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Proses gol pemain Juventus, Alvaro Morata, ke gawang Benevento dalam pertandingan Liga Italia, Minggu (29/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2020/21 antara Benevento vs Juventus di Stadion Ciro Vigorito, Minggu (29/11/20) dini hari WIB.

Pertandingan Benevento vs Juventus adalah laga pekan kesembilan Liga Italia musim ini. Bianconeri berstatus tim tamu dalam upaya melanjutkan catatan tak terkalahkan di Serie A 2020/21.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tidak menurunkan Cristiano Ronaldo yang sengaja diberi istirahat. Lini serang Si Nyonya Tua pun bertumpu pada duet Alvaro Morata-Paulo Dybala dalam pola 4-4-2.

Absennya Cristiano Ronaldo cukup terasa dalam hal penyelesaian akhir Juventus. Kendati mendapat banyak peluang, hanya segelintir yang terhitung berbahaya bagi Benevento.

Pertandingan ini diwarnai dua momen penghormatan untuk legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, yang baru saja wafat karena serangan jantung.

Selain one-minute silence jelang laga, para pemain dan staff Benevento serta Juventus berhenti bermain pada menit ke-10, merujuk pada nomor punggung Maradona, untuk bertepuk tangan selama semenit.

Sepanjang babak pertama, Benevento dan Juventus sama-sama memberi tekanan. Tim tamu lebih dulu mencetak gol.

Pada menit ke-21, Alvaro Morata menceploskan bola ke gawang Benevento usai menerima crossing cantik dari Federico Chiesa.

Gol tersebut sedikit mendongkrak semangat Juventus dengan bertubi-tubi melancarkan serangan via Adrien Rabiot, Federico Chiesa, Paulo Dybala, dan Aaron Ramsey. Namun, buruknya penyelesaian akhir dan pertahanan Benevento yang cukup rapat membuat Bianconeri belum bisa menambah gol.

Menjelang babak pertama bubar, Juventus kehilangan fokus yang menyebabkan kiper Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan dari peluang emas Gianluca Lapadula. Ini membuahkan sepak pojok.

Eksekusi tendangan sudut itu sempat memicu kemelut di pertahanan Juventus sebelum Gaetano Letizia memanfaatkan buruknya man-marking tim tamu terhadap dirinya guna mencetak gol penyama kedudukan pada menit 45+2.

Gol Letizia tersebut sekaligus menutup babak pertama Benevento vs Juventus dengan skor 1-1.

Di babak kedua, lagi-lagi penyelesaian buruk masalah utama Juventus. Morata-Dybala bergantian mendapat peluang yang berujung sia-sia.

Juventus semestinya bisa mencetak gol kedua via Alvaro Morata pada menit ke-51. Namun, sundulannya dari jarak dekat masih meleset dari target.

Benevento bukan tanpa kesempatan meski terus digempur Juventus. Pada menit ke-84 via skema serangan balik, pemain pengganti Marco Sau melepaskan tembakan yang masih dapat diblok bek Matthijs de Ligt.

Dua menit kemudian, Dybala kembali mendapat kesempatan. Namun, tembakannya masih dapat diamankan kiper Lorenzo Montipo.

Meski masa injury time selama enam menit dan masih mampu mendapatkan peluang, tak ada gol tambahan tercipta. Malah, Alvaro Morata mendapat kartu merah setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan usai karena protes.

Juventus pun harus pulang usai ditahan imbang 1-1 oleh Benevento pada pekan kesembilan, hasil seri kelima bagi pasukan Andrea Pirlo di Liga Italia 2020/21.

STARTING XI BENEVENTO VS JUVENTUS
Benevento (4-3-3): Montipo; Letizia, Glik, Caldirola, Barba; Hetemaj, Schiattarella, Improta; Ionita, Caprari, Lapadula

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Danilo, Frabotta; Chiesa, Arthur, Rabiot, Ramsey; Morata, Dybala