Liga Inggris

Imbang Gara-gara Penalti, Jurgen Klopp Pasrah dengan Keputusan Wasit

Minggu, 29 November 2020 02:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Liverpool Imbang Gara-gara Penalti, Jurgen Klopp Pasrah dengan Keputusan Wasit. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Liverpool Imbang Gara-gara Penalti, Jurgen Klopp Pasrah dengan Keputusan Wasit.

INDOSPORT.COM - Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp harus puas bermain imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris.

Bermain di Stadion Falmer Sabtu (28/11/2020) malam WIB, Liverpool yang unggul lebih dulu pada menit ke-60 lewat gol Diogo Jota harus gigit jari setelah wasit memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah di menit akhir.

Saat itu terjadi pelanggaran di kotak penalti Liverpool karena Danny Welbeck terjatuh dan meringis kesakitan. Setelah wasit melihat VAR, rupanya Andrew Robertson yang berupaya menghalau bola justru tidak sengaja menendang kaki Danny Welbeck.

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Brighton dan Pascal Grob yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Alisson Becker dan merubah skor menjadi 1-1 hingga laga berakhir.

Seusai pertandingan, Jurgen Klopp dihujani banyak pertanyaan oleh wartawan. Saat ditanya mengenai keputusan penalti dari wasit, Klopp hanya bisa pasrah dan menghargainya.

"Penalti, begitulah adanya, saya pikir keputusannya tepat, ya," kata Jurgen Klopp dilansir dari skysports.

"Iya, tapi wasit melihat begitulah adanya. Kalau saya bilang sekarang bukan penalti, tapi wasit meniup peluit. Hari ini saya bilang itu bukan penalti tapi kamu (wartawan) tidak senang dengan jawaban itu. Apa yang ingin kamu dengar? Berikan sendiri jawabannya,"

"Para pemain protes tapi saya katakan itu penalti karena wasit meniup peluit setelah melihat VAR," ucapnya menambahkan.

Selain penalti, ada momen lain di mana Liverpool dirugikan dengan adanya VAR. Seperti Mohamed Salah yang seharusnya sudah membawa The Reds unggul pada menit ke-34, tetapi dianulir karena dianggap offside.

Kemudian pada menit ke-84, Liverpool sempat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan Sadio Mane. Akan tetapi, VAR mendeteksi kalau Sadio Mane sudah berada di posisi offside.

Meski imbang 1-1, Liverpool berhasil menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan unggul satu poin dari Tottenham Hotspur di urutan kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%