Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Everton Jadi Korban VAR, Man City Pesta Gol

Minggu, 29 November 2020 05:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Rekap Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Everton Jadi Korban VAR, Manchester City Pesta Gol. Copyright: © INDOSPORT
Rekap Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Everton Jadi Korban VAR, Manchester City Pesta Gol.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-10 pada Sabtu (28/11/2020) malam dan Minggu (29/11/2020) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris, Liverpool dan Everton kompak menjadi korban Video Assistant Referees (VAR). Sedangkan Manchester City sukses berpesta gol ke gawang Burnley.

Liverpool yang bermain di kandang Brighton malam tadi sempat unggul lebih dulu pada menit ke-34 lewat gol dari Mohamed Salah. Namun sayang, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap jari kaki Salah berada di posisi offside.

Akhirnya Liverpool berhasil benar-benar mencetak gol pada menit ke-60 lewat aksi Digo Jota. Kemudian pada menit ke-84, The Reds kembali mencetak gol lewat sundulan Sadio Mane.

Lagi-lagi gol itu dianulir oleh wasit karena tayangan VAR memperlihatkan Sadio Mane berada di posisi offside. Pada menit ke-90+3, tim besutan Jurgen Klopp mendapatkan nasip apes.

Hal itu karena wasit memberikan hadiah penalti kepada Brighton setelah menlihat tayangan VAR. Alhasil tuan rumah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga laga usai.

Tidak hanya Liverpool, nasib sama dialami oleh Everton kala menjamu Leeds United pada dini hari tadi. Sebenarnya, Everton sempat unggul lebih dulu pada menit ke-24.

Akan tetapi gol dibatalkan oleh wasit karena VAR memperlihatkan Rodriguez lebih dahulu dalam posisi offside. Akhirnya Leeds United berhasil pecah telur setelah Raphinha mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Jack Harrison.

Meski Everton terus melakukan gempuran untuk membalas keadaan, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Sementara itu, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola akhirnya mampu meraih poin pengganti setelah pekan lalu dihajar Tottenham Hotspur dengan skor 0-2.

Pada laga Sabtu (28/11/2020) malam WIB, The Citizens sukses mencukur Burnley dengan skor telak 5-0. Lima gol Manchester City dicetak oleh hattrick Riyad Mahrez, Benjamin Mendy dan Ferran Torres.

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris:

Sabtu (28/11/2020) malam WIB

Brighton (1) vs (1) Liverpool

Manchester City (5) vs (0) Burnley

Minggu (29/11/2020) dini hari WIB

Everton (0) vs (1) Leeds United

West Brom (1) vs (0) Sheffield Utd.