Liga Champions

Cedera, David De Gea Terancam Absen di Laga Man United vs PSG

Senin, 30 November 2020 18:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang David De Gea terancam absen membela Manchester United saat menghadapi Paris Saint-Germain untuk Liga Champions akibat cedera.

David De Dea mengalami cedera ketika baru bermain separuh babak dalam laga kemenangan Manchester United 3-2 atas Southampton, Mingg (29/11/20) malam WIB.

Pada laga tersebut, lutut David De Gea membenur tiang gawang saat mencoba menghentikan tendangan bebas gelandang Southampton James Ward-Prowse pada menit ke-33.

Apes bagi De Gea, dia gagal mencegah bola masuk gawang dan mengalami cedera. Solskjaer menarik keluar De Gea dan memasukkan Dean Henderson.

Dilansir dari Skysports, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu akan menjalani pemeriksaan scan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dia alami.

Cedera itu memungkinkan De Gea terpaksa absen memperkuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer kala menjamu Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions, Kamis (03/12/20) di Old Trafford.

Di samping itu, Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan kontra Southampton menyatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan cedera De Gea parah atau tidak.

“Kami akan menjalani scan atau pemeriksaan (pada De Gea). Mudah-mudahan dia akan baik-baik saja untuk (pertandingan vs PSG) hari Rabu, tapi saya tidak yakin,” kata Solskjaer.

Apabila De Gea terpaksa absen di laga melawan PSG nantinya, maka pelatih asal Norwegia itu berencana memainkan Dean Henderson yang dianggapnya sudah bermain bagus sejauh ini.

“Dean (Henderson) bermain bagus. Dia adalah kiper yang terbiasa dimainkan. Dia ingin mengatur timnya. Dia tidak melakukan banyak penyelamatan tapi dia mampu menyelamatkan bola dengan tangannya,” lanjut Solskjaer.

Kemenangan atas Southampton membuat Manchester United untuk sementara naik ke peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan perolehan 16 angka dari sembilan laga.

Di Liga Champions, Manchester United untuk sementara masih memuncaki klasemen Grup H dengan perolehan sembilan angka, akan tetapi mereka masih belum terlalu aman karena PSG dan RB Leipzig yang mengantongi enam angka masih sangat mungkin menyalip mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%