Liga Inggris

Roy Keane: Nonton Manchester United Buruk untuk Kesehatan

Senin, 30 November 2020 16:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @ChampionsLeague
Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Fred merayakan gol Manchester United. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Fred merayakan gol Manchester United.

INDOSPORT.COM – Roy Keane baru-baru ini menyatakan bahwa menonton pertandingan Manchester United buruk untuk kesehatan hanya karena performa para pemainnya yang kurang apik.

Manchester United baru saja memetik kemenangan penting saat bertandang ke maskas Southampton di St Marys Stadium, Minggu (29/11/20).

Bermain selama 90 menit, Setan Merah mampu membalikkan ketinggalan 2-0 di babak pertama, menjadi kemenangan 3-2 di babak kedua berkat gol dari Bruno Fernandes dan brace dari Edinson Cavani.

Meski begitu, kemenangan comeback pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak membuat salah satu legendanya, Roy Keane, puas. Keane yang menjadi pandit TV untuk pertandingan itu justru menyoroti kekurangan Man United yang suka membuang peluang.

“Tidak, saya rasa tidak (adil). Saya pikir Man United punya peluang,” ujar Keane berbicara soal kelayakan skor 3-2 yang diraih Man United, dilansir dari Talksport.

“Jelas tidak baik untuk kesehatan Anda menonton (Manchester) United. Mereka melewatkan satu atau dua peluang, membuang beberapa gol buruk saat tandang, membuang tendangan bebas gila-gilaan, tetapi ada beberapa gol di sini untuk mereka,”jelas Keane.

Pria yang pernah berseragam Setan Merah selama periode 1993 – 2005 itu juga menekankan bahwa mantan timnya itu belum memahami betul target mereka sebenarnya di musim ini.

“Kami telah mendengar Ole (Gunnar Solskjaer) sebelum pertandingan, kami juga mendengar David de Gea (berbicara) soal konsistensi. Mereka tidak melakukannya,” lanjut Keane.

Ini jadi kemenangan ketiga yang dicatat Man United secara beruntun di ajang Liga Inggris musim ini.  

Bruno Fernandes dkk kini untuk sementara naik ke peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 16 poin dari sembilan laga. Sementara Southampton turun ke posisi kelima dengan 17 poin.