Liga Inggris

Dituduh Berlaku Rasis, Edinson Cavani Segera Kena Sanksi FA?

Senin, 30 November 2020 10:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain Manchester United, Edinson Cavani. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Pemain Manchester United, Edinson Cavani.

INDOSPORT.COM - Dituduh melakukan aksi rasis di laga kontra Southampton, pemain Manchester United, Edinson Cavani, dikabarkan terancam sanksi FA.

Edinson Cavani menjadi pahlawan pada kemenangan 3-2 Manchester United atas Southampton, Minggu (29/11/20). 

Masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua, sang pemain mencetak dua gol pada menit ke-74 dan 90+2 guna mempersembahkan comeback fantastis Manchester United yang sempat tertinggal 0-2.

Setelah pertandingan Liga Inggris di St Mary's Stadium itu, Edinson Cavani aktif di Instagram. Menurut laporan Mirror, dia me-repost Insta Story seseorang yang mengucapkan selamat atas dua golnya.

Striker asal Uruguay itu merespons dengan balasan: gracias negrito. Kata 'negrito' yang menjadi masalah kendati itu merupakan slang bahasa Spanyol, kata sapaan kasual yang bisa berarti' Bro'.

Namun, kata 'negrito' juga berbau rasis karena memiliki arti 'hitam. Blunder yang dilakukan Cavani ternyata bisa berimbas sanksi kepadanya. 

Dilansir dari Sky Sport, FA mengeluarkain aturan anyar di awal musim yang melarang bahasa dan perilaku rasis dan diskriminatif di media sosial. Jika melanggar ada sanksi berat berupa larangan bertanding minimal tiga pertandingan.

Tau akan ancaman hukuman yang membayangi pemainnya, Manchester United lantas memberikan klarifikasi. Pihak Setan Merah menjelaskan, kata tersebut memiliki konotasi berbeda di Amerika Selatan, negri asal Cavani. 

Kata 'negrito' digunakan sebagai sapaan penuh kasih kepada keluarga, sahabat karib, atau rekan dekat. Edinson juga sudah menghapus unggahannya tersebut.

Manchester United sendiri kini berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 16 poin. Sementar Southampton ada di urutan kelima dengan  17 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%