Liga Indonesia

Melunak, Persija Siap Melepas Bintang-bintangnya ke Tim Luar Negeri

Senin, 30 November 2020 15:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi beberapa pemain bintang Persija Jakarta ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi beberapa pemain bintang Persija Jakarta ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/20).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta seperti mulai berpikir realistis terkait masa depan para pemainnya. Tim Macan Kemayoran pun siap mengizinkan para pemainnya untuk bermain di kompetisi luar negeri.

Beberapa pemain andalan Persija Jakarta memang diketahui masuk dalam radar perburuan tim-tim luar negeri. Sebut saja, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak ketiganya santer dikaitkan dengan beberapa klub dari luar negeri.

“Memang benar beberapa pemain pilar Persija diincar beberapa klub luar negeri bahkan di antaranya memiliki reputasi besar. Hal ini tak terlepas dari kualitas para pemain sendiri dan kesuksesan Persija dalam menjadi juara 2018 dan menembus Final Piala Indonesia 2019,” ucap Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Melihat situasi saat ini, Persija Jakarta memang dalam posisi dilematis. Satu sisi mereka bisa kehilangan pemainnya baik itu secara pinjaman ataupun dikontrak secara permanen nantinya.

Namun Persija juga bisa membuat pemainnya kehilangan kesempatan bermain di luar negeri dan kehilangan jam terbang bila menahan-nahan hingga bursa transfer liga negara luar ditutup.

“Persija tidak menutup pintu bagi tim asing karena dalam kondisi yang dilematis. Hal ini tidak terlepas dari bursa transfer beberapa liga di Asia Tenggara yang hampir berdekatan dengan rencana kick off liga 1, sehingga bila kemungkinan terburuk kompetisi kembali ditunda, maka kesempatan pemain berlaga di luar negeri hilang,” Ferry Paulus menjelaskan.

Namun meski begitu Ferry menegaskan para pemain yang diminati tim lain tersebut siap kembali ke Persija Jakarta bila nanti kompetisi di Indonesia kembali normal. Hal ini yang membuat Persija sedikit berbesar hati melepas pemainnya.

“Sudah ada komunikasi juga dengan pemain, bila Persija kembali memanggil, maka mereka akan kembali ke Jakarta,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%