Liga Champions

Skenario Real Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Rabu, 2 Desember 2020 21:42 WIB
Editor: Juni Adi
© Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi pemain Real Madrid Karim Benzema, Eden Hazard dan timnya usai mencetak gol ke gawang Valencia di ajang LaLiga Spanyol Real Madrid vs Valencia. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi pemain Real Madrid Karim Benzema, Eden Hazard dan timnya usai mencetak gol ke gawang Valencia di ajang LaLiga Spanyol Real Madrid vs Valencia.

INDOSPORT.COM - Real Madrid harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Shakhtar Donetsk di laga lanjutan matchday ke-5 Grup B Liga Champions, di Stadion NSK Olimpiyskiy, pada Rabu (02/12/20) dinihari WIB.

Bermain menekan sejak awal peluit pertandingan dibunyikan, Real Madrid langsung membuka peluang lewat penyerang mereka Karim Benzema. Namun sayang, pemain asal Prancis itu tak bisa memanfaatkan peluang.

Sepanjang babak pertama, Shakhtar Donetsk lebih bermain hati-hati untuk mengamankan posisi mereka di klasemen grup B. Sedangkan El Real terus berusaha mencari gol pembuka.

Tapi hingga turun minum, belum ada bola yang masuk ke gawang masing-masing lawan. Memasuki interval babak kedua, kedua tim cuba bermain lebih terbuka.

Serangan demi serangan dilancarkan keduanya, hingga gol pembuka lahir untuk Shakhtar Donetsk yang dibidani oleh Dentinho menit ke-57.

Tertinggal satu gol, Real Madrid berusaha mengejar. Mereka terus melancarkan serangan namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka belum bisa menyamakan kedudukan. 

Total, anak asuh Zinedine Zidane mencatatkan tendangan ke arah gawang sebanyak 13 tembakan dimana 5 diantaranya mengarah ke gawang. 

Berbanding jauh dengan tuan rumah, yang cuma mencatatkan total 6 tendangan ke gawang dimana cuma satu yang tepat sasaran.

Hasil minor ini menempatkan Los Blancos di peringkat ketiga klasemen Grup B Liga Champions dengan koleksi tujuh poin dari lima laga.

Real Madrid berada di bawah Borussia Monchengladbach di posisi puncak (8 poin) dan Shakhtar Donetsk di posisi kedua (7 poin).

Adapun di posisi paling buncit alias peringkat empat ditempati Inter Milan yang baru punya lima angka.

Skenario Real Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Meski tercecer di urutan ketiga dimana tempatnya para tim yang tereliminasi ke Liga Eruopa, Rela Madrid masih punya harapan untuk melaju ke babak 16 besar.

Harapan tersebut ada di matchday ke-6 saat melawan Borussia Monchengladbach. Anak asuh Zidane diwajibkan bisa memenangkan pertandingan, untuk membuka kans lolos bahkan bisa dengan status juara grup.

Untuk menyandang status itu, di laga lain, Shakhtar Donetsk harus seri atau kalah dari Inter Milan. 

Jikalau Inter Milan gagal mengatasi Shakhtar Donetsk, Real Madrid bisa melaju sebagai runner-up grup, mereka mengalahkan Moenchengladbach, sedangkan Shakhtar menang atas Inter Milan.

Skenario kedua di atas nampaknya yang paling realistis, dimana menempatkan Real Madrid finis di posisi kedua grup B mengingat mereka head-to-head melawan Shakhtar, meski memiliki poin sama, 10. 

Intinya, meraih kemenangan adalah pilihan yang paling aman bagi Real Madrid menuju fase gugur. 

Hasil imbang pun bisa meloloskan Real Madrid ke babak selanjutnya, asalkan Shakhtar takluk dari Inter. 

Jika skenario ini berjalan, Real Madrid dan Inter Milan akan finis kedua dan ketiga dengan poin sama, delapan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%