Liga Champions

Deretan Fakta dan Rekor di Laga ke-5 Liga Champions Grup E hingga H

Kamis, 3 Desember 2020 09:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Laurence Griffiths/Getty Images
Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga kelima Liga Champions 2020-2021 grup E hingga H, Kamis (3/12/20) dini hari WIB. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga kelima Liga Champions 2020-2021 grup E hingga H, Kamis (3/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga ke-5 fase Grup E hingga H Liga Champions 2020-2021 dari rekor Olivier Giroud hingga gol ke-750 yang diciptakan Cristiano Ronaldo.

Laga ke-5 Liga Champions Grup E hingga H berlangsung pada Kamis (3/12/20) dini hari WIB. Dari delapan laga yang tersaji, sorotan diberikan pecinta sepak bola ke laga Manchester United vs Paris Saint-Germain.

Di laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, PSG mampu membalaskan dendam dan menggasak Man United. Ada pun Les Parisiens menang dengan skor 3-1 di laga kali ini.

Tiga gol PSG diciptakan oleh Neymar (2 gol) dan Marquinhos. Sedangkan satu gol Manchester United hanya dicetak oleh Marcus Rashford.

Kekalahan Manchester United ini kian membuat perebutan tiket 16 besar di grup H kian seru. Pasalnya, di laga lain RB Leipzig mampu menang dengan skor 4-3 dalam kunjungannya ke markas Istanbul Basaksehir.

Berkat hasil di laga kelima, kini Manchester United, PSG dan RB Leipzig mengkoleksi poin sama, yakni sembilan poin. Perebutan tiket 16 besar pun mau tak mau harus ditentukan di laga keenam atau laga terakhir.

Di balik serunya laga Manchester United vs PSG terdapat beberapa catatan menarik, salah satunya adalah melempemnya Setan Merah di kandang. Kekalahan atas PSG merupakan kekalahan ke-4 di kandang musim ini di berbagai ajang.

Jumlah tersebut melebihi kekalahan di kandang yang Manchester United terima musim lalu, yakni tiga kekalahan dalam 28 pertandingan.

Selain rekor buruk di laga Manchester United vs PSG, masih ada beberapa rekor atau fakta yang tercipta di laga kelima fase grup E hingga H Liga Champions 2020/21. Berikut rangkumannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%