Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa: LASK Linz vs Tottenham Hotspur

Jumat, 4 Desember 2020 02:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Selebrasi Son Heung-min dalam laga LASK vs Tottenham Hotspur Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Selebrasi Son Heung-min dalam laga LASK vs Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Europa antara LASK Linz vs Tottenham Hotspur. Pada pertandingan kali ini, skuat Jose Mourinho ditahan imbang dengan skor 3-3.

Bermain di Linzer Stadion, Spurs tidak main-main dalam menurunkan para pemainnya. Mengusung misi untuk meraih poin penuh, Mourinho mengandalkan formasi favoritnya, yakni 4-3-3 dengan menurunkan para pemain terbaiknya.

Gareth Bale, Son Heung-min, dan Lucas Moura dipercaya sebagai trio maut Tottenham pada laga kali ini. Ketiganya akan ditemani oleh Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, dan Pierre-Emile Hoejbjerg dari lini tengah.

Sementara itu di lini belakang diisi oleh Matt Doherty, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga, dan Ben Davies. Untuk sektor kiper, Mourinho mempercayakannya kepada eks Timnas Inggris, Joe Hart.

Bermain di kandang lawan, Tottenham Hotspur tampil penuh percaya diri. Selain karena ingin meraih poin penuh, di atas kertas skuat Spurs juga seharusnya mampu menangani LASK dengan mudah.

Namun yang terjadi di atas lapangan berbeda dengan teori yang ada. Tottenham secara mengejutkan tertekan, dan minim akan penguasaan bola. Bahkan, mereka pun harus tertinggal lebih dahulu lewat gol Michorl di menit ke-42.

Beruntung, Tottenham mampu menyamakan keduduan waktu injury time babak pertama. Usai mendapatkan pelanggaran di area terlarang LASK, Gareth Bale pun mampu memanfaatkan situasi yang ada dan mencetak gol dari titik putih. 1-1 babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Tottenham terus melakukan gencaran. Hal itu pun membuahkan hasil ketika Son Heung-min mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan baru berjalan 56 menit. 2-1 Tottenham unggul.

Keunggulan Tottenham nyatanya tidak bertahan hingga laga usai. Johannes Eggestein mampu menyamakan kedudukan untuk timnya menjadi 2-2 usai bola hasil tendangannya tak mampu dihalau oleh Joe Hart di menit ke-84.

Akan tetapi, skor tersebut tak bertahan lama. Tottenham mampu unggul kembali usai pemain LASK melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Dele Alli yang menjadi algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan baik di menit ke-87. 3-2 Tottenham unggul lagi.

Mimpi buruk pun terjadi di masa-masa injury time untuk Tottenham Hotspur. Skuat Jose Mourinho tidak mampu membendung tendangan voli Mamoudou Karamoko yang menghujam deras ke jala Joe Hart. 3-3 menjadi skor akhir pertandingan kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%