Bursa Transfer

Kejelian Maldini Bikin AC Milan Bisa Dapat 4 Pemain Buangan Real Madrid

Jumat, 4 Desember 2020 01:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates Images/Getty Images
Kejelian Paolo Maldini bisa buat AC Milan gaet empat pemain buangan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin nanti. Copyright: © Soccrates Images/Getty Images
Kejelian Paolo Maldini bisa buat AC Milan gaet empat pemain buangan Real Madrid pada bursa transfer musim dingin nanti.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin awal Januari 2021 nampaknya bakal menjadi saat mujur bagi AC Milan yang bisa dapatkan empat pemain buangan Real Madrid. Hal ini menyusul kecerdikan direktukr tekniknya, Paolo Maldini.

Semua kalangan fans atau Milanisti mungkin sepakat jika kegemilangan klub saat ini berhasil didapat lewat kedatangan pemain yang tepat pula. Bagaimana tidak? Semenjak kepulangan Zlatan Ibrahimovic Januari lalu, Rossoneri tampil mengganas.

Ya, sejak kompetisi sempat ditangguhkan imbas Corona, perubahan total membuat Milan sempat catatkan rekor 24 laga tanpa kalah, sebelum terhenti 0-3 ditangan Lille di Liga Europa. Akan tetapi, skuat asuhan Stefano Pioli kini masih merajai klasemen Serie A.

Bisa dibilang, pencapaian Scudetto sudah mulai terlihat bagi klub yang bermarkas di San Siro tersebut, dan semuanya sekali lagi berkat peran cerdas transfer dari Maldini. Kini mereka berpotensi dapat empat pemain seharga 120 juta euro (Rp2 triliun).

Melansir laman berita Milan Live, kabarnya Real Madrid akan mendengarkan tawaran dari mantan kapten terbaik Il Diavolo itu pada bursa transfer lanjutan. Mereka dilaporkan bakal melego empat pemain buangan yakni Isco, Marcelo, Nacho Fernandez, dan Marco Asensio.

Isco yang dibanderol 40 juta euro (Rp689 miliar) menjadi salah satu target utama Maldini agar AC Milan mampu raih juara liga dengan mudah. Bak gayung bersambut, kubu El Real sudah tak mampu mempertahankannya karena diganjar gaji tinggi 12 juta euro (Rp206 miliar).

Marcelo mungkin bukan pemain utama idaman Milan, tapi sebagai pelapis Theo Hernandez yang ironisnya juga dari Los Blancos dan pengalamannya bisa jadi hal positif. Nacho Hernandez nampak bakal menjadi pemain hebat di empat posisi berbeda lini belakang AC Milan.

Terakhir, ada Marco Asensio yang memiliki harga senilai Isco alias 40 juta euro (Rp689 miliar), ia bisa saja menjadi pengganti ideal Hakan Calhanoglu yang mungkin hengkang. Maldini bisa saja melakukan negosiasi harga rendah untuk mendapatkannya.

Proses kedatangan sebagian dari empat pemain tersebut nampaknya bisa diupayakan Maldini, mengingat hubungan baik kedua klub. Apalagi AC Milan diuntungkan dengan niat dari Real Madrid yang punya ambisi jalankan proyek Los Galacticos pada bursa transfer nanti.  

IDS Emoticon Suka
Suka
19%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
16%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%