Bola Internasional

3 Alasan Maurizio Sarri Tepat Gantikan Mikel Arteta untuk Melatih Arsenal

Sabtu, 5 Desember 2020 20:54 WIB
Editor: Coro Mountana
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
3 Alasan Maurizio Sarri Tepat Gantikan Mikel Arteta untuk Melatih Arsenal Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
3 Alasan Maurizio Sarri Tepat Gantikan Mikel Arteta untuk Melatih Arsenal

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 alasan Maurizio Sarri sangat tepat untuk menggantikan Mikel Arteta untuk menjadi pelatih Arsenal. 

Tidak pernah menang dalam 3 pertandingan terakhir praktis membuat Arsenal harus tertahan di papan tengah. Praktis ini menjadi sebuah ironi tersendiri bagi satu-satunya tim Inggris yang bisa invincible tapi sekarang malah terjatuh di posisi 14. 

Lebih menyedihkan lagi, Arsenal ternyata sangatlah mandul di mana mereka baru bisa mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan yang sudah dilalui. Itu artinya Arsenal hanya bisa mencetak 1 gol saja dalam setiap pertandingannya. 

Semakin membuat Arsenal sakit hati karena banyak orang menghitung duet Harry Kane-Son Heung-min ternyata jumlah golnya jauh lebih banyak dari tim meriam London. Memang bagi fans Arsenal, menang kalah bukanlah hal penting karena yang utama adalah main cantik. 

Harapannya main cantik atau main benar itu nantinya muaranya adalah kemenangan. Akan tetapi, ini sudah kalah, mainnya pun sangat membosankan akibat Arsenal bermain tanpa kreatifitas. 

Tak pelak posisi pelatih Mikel Arteta pun mulai digoyang meski ia sudah berhasil mendaratkan 2 trofi ke Emirates Stadium dalam waktu kurang 1 tahun melatih. Menariknya, menurut StadioSport, ternyata Arsenal sudah mencari siapa calon pengganti Arteta. 

Mengejutkannya, eks pelatih Chelsea, Maurizio Sarri disebut menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Mikel Arteta yang sedang terancam dipecat. Kebetulan, Sarri sendiri memang saat ini sedang jadi pengangguran setelah diberhentikan Juventus musim lalu. 

Andaikan betul Arteta dipecat dan Sarri akhirnya ditunjuk untuk melatih  Arsenal, apakah itu bisa menjadi solusi? Berikut kami hadirkan 3 alasan mengapa Sarri adalah sosok tepat gantikan Arteta di Arsenal. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%