Liga Italia

Jelang Derbi Juventus vs Torino, Giampaolo Siapkan 'Penghancur' Ronaldo

Sabtu, 5 Desember 2020 09:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Emilio Andreoli/Getty Images
Pelatih Torino, Marco Giampaolo, menyiapkan pemain khusus untuk menghadapi Cristiano Ronaldo jelang Derby della Mole Serie A Liga Italia lawan Juventus. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Pelatih Torino, Marco Giampaolo, menyiapkan pemain khusus untuk menghadapi Cristiano Ronaldo jelang Derby della Mole Serie A Liga Italia lawan Juventus.

INDOSPORT.COM - Pelatih Torino, Marco Giampaolo, menyiapkan pemain khusus untuk menghadapi Cristiano Ronaldo jelang Derby della Mole Serie A Liga Italia 2020-2021 lawan Juventus.

Torino akan melawan 'saudaranya', Juventus, dalam sebuah derbi bertajuk Derby della Mole. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Minggu (06/12/20) pukul 00.00 WIB dini hari.

Kedua tim memiliki nasib yang bertolak belakang di musim ini. Bianconeri sukses menempati peringkat empat (zona Liga Champions), sedang Granata di zona degradasi.

Juventus sendiri tidak bisa memainkan Alvaro Morata lantaran kartu merah. Sehingga, pelatih mereka yang bernama Andrea Pirlo bakal menurunkan Paulo Dybala untuk ditandemkan dengan Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, pelatih Torino yang bernama Marco Giampaolo juga sudah memiliki rencana besar. Melansir dari Juve FC, eks manajer AC Milan itu bakal menurunkan Nicolas N'Koulou sebagai pemimpin di lini belakang.

Meski bek asal Kamerun berusia 30 tahun itu tampil kurang menjanjikan di laga-laga awal Serie A Liga Italia 2020/21, tapi Giampaolo sangat membutuhkan kekuatan fisik dan tinggi badannya untuk 'melawan' Ronaldo.

Artinya, sang pelatih menginginkan N'Koulou untuk menghancurkan keganasan Ronaldo dalam laga Derby della Mole. Apalagi, sang pemain juga sudah punya banyak pengalaman di kancah domestik maupun internasional.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Serie A Liga Italia, Juventus sukses menang empat kali dengan skor 1-0, 1-0, 1-0, dan 4-1 atas Torino. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.