Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Wolves: Diogo Jota Bisa Cetak Rekor

Sabtu, 5 Desember 2020 20:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton Wanderers (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Wolverhampton Wanderers (Wolves), yang akan digelar di Anfield pada hari Senin (07/12/20) dini hari WIB.

Lagi-lagi, The Reds harus dipusingkan dengan kekuatan skuat mereka yang tidak maksimal lantaran badai cedera. Setidaknya ada tujuh pemain andalan yang harus absen di laga ini nantinya.

Liverpool akan tampil tanpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, James Milner, Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, Alisson Becker, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Andrew Robertson dan Jordan Henderson adalah dua pemain teranyar yang masuk daftar meragukan, namun masih ada kans bagi mereka untuk tampil.

Di pos penjaga gawang, Caoimhin Kelleher kemungkinan besar masih akan diandalkan untuk menggantikan posisi Alisson Becker. Apalagi, mengingat penampilannya saat melawan Ajax tempo hari sukses menuai banyak pujian.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, pun tidak ingin menjadikan badai cedera yang menimpa skuatnya sebagai alasan. Pasalnya, apa pun yang terjadi, Liverpool tetap klub unggulan yang difavoritkan menang di setiap pertandingan.

“Siapa pun yang bisa bermain, kami masih Liverpool, begitulah cara kami memandang persoalan ini. Itu artinya kami ingin menang,” ujar Klopp jelang pertandingan kontra Wolves, seperti dikutip dari laman Goal Internasional.

Di sisi lain, pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Wolves ini juga begitu menarik lantaran jadi momen reuni Diogo Jota. Tentu banyak mata akan memandang sepak terjang pemain Portugal tersebut melawan mantan klubnya.

Jota pun berpeluang mencetak rekor sebagai pemain kedua yang mencetak gol untuk dan melawan Wolves di era Premier League. Sebelumnya, catatan ini telah ditorehkan Stephen Hunt.

Berbicara soal Wolves, mereka juga tidak akan diperkuat Raul Jimenez yang sedang memulihkan diri dari cedera yang ia peroleh saat melawan Arsenal beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Nuno Espirito Santo masih bisa mengandalkan Fabio Silva dan Adama Traore.

Baik Liverpool maupun Wolves untuk saat ini berada di posisi yang cukup lumayan di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. The Reds kini menghuni peringkat kedua dengan 21 poin, jumlah yang sama dengan Tottenham Hotspur di puncak.

Sementara itu, Wolves ada di peringkat keenam dengan 17 poin, berbagi angka yang sama dengan Southampton dan West Ham United.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Wolves

Liverpool

Kelleher; N Williams, Fabinho, Matip, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane; Jota

Wolves

Patricio; Semedo, Boly, Coady, Marcal; Dendoncker, Moutinho; Traore, Podence, Neto; Silva

Players to Watch

Diogo Jota (Liverpool)

Sudah jelas, Jota adalah bintang utama di pertandingan ini. Melawan mantan klub, ia tentu ingin membuktikan bahwa kepindahannya ke Anfield adalah keputusan tepat dan kini ia berhasil sukses bersama tim barunya.

Adama Traore (Wolves)

Meski kehilangan Jota dan harus main tanpa Jimenez, Wolves tidak perlu pusing lantaran mereka masih punya Traore. Pemain bertubuh besar ini selalu jadi andalan tim di setiap laga.

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

(02/12/20) Liverpoo 1-0 Ajax

(28/11/20) Brighton 1-1 Liverpool

(26/11/20) Liverpool 0-2 Atalanta

(23/11/20) Liverpool 3-0 Leicester City

(08/11/20) Manchester City 1-1 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Wolves

(30/11/20) Arsenal 1-2 Wolves

(24/11/20) Wolves 1-1 Southampton

(08/11/20) Leicester City 1-0 Wolves

(31/10/20) Wolves 2-0 Crystal Palace

(25/11/20) Wolves 1-1 Newcastle

Prediksi INDOSPORT

Liverpool (50%), Wolves (30%), Imbang (20%)