Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs RB Leipzig: Muller Penyelamat

Minggu, 6 Desember 2020 02:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Thomas Muller berselebrasi usai mencetak gol di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Thomas Muller berselebrasi usai mencetak gol di laga Bayern Munchen vs RB Leipzig

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman antara Bayern Munchen vs RB Leipzig. Bermain di Allianz Arena, skuat Hans-Dieter Flick harus bermain imbang dengan skor 3-3.

Duel big match terjadi di Jerman. Sang jawara bertahan, Bayern Munchen, kedatangan tim kuda hitam arahan manajer muda potensial bernama Julian Nagelsmann, RB Leipzig.

Tiga poin seakan menjadi harga mati untuk Bayern Munchen, meskipun musim 2020/2021 belum separuhnya berakhir. Namun, gengsi bermain di kandang sendiri melawan semifinalis Liga Champions 2019/20 dirasakan oleh skuat Hans-Dieter Flick.

Bermain menggunakan formasi andalannya, 4-2-3-1, Robert Lewandowski menjadi andalan Die Bavarians di lini depan. Dirinya akan ditemani oleh Leroy Sane, Thomas Muller, dan Kingsley Coman.

Sementara Leon Goretzka dan Javier Martinez dimainkan sejak menit awal pertandingan untuk menjaga keseimbangan tim. Di lini belakang ada Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Niklas Sule, dan David Alaba yang akan menemani Manuel Neuer di bawah mistar gawang tim.

Pertandingan langsung berjalan dengan tensi tinggi ketika babak pertama dimulai. Dan gol pertama tercipta dari kubu tamu, lewat aksi Christopher Nkunku yang mampu mengoyak jala Manuel Neuer di menit ke-19. 1-0 RB Leipzig memimpin.

Jual beli serangan pun terjadi setelahnya, dan bahkan menyebabkan gelandang Bayern Munchen, Javier Martinez, mengalami cedera.

Eks pemain Athletico Bilbao itu pun harus diganti karena mengalami cedera yang cukup serius akibat tingginya tensi pertandingan. Padahal, laga baru berjalan 25 menit. Dirinya pun digantikan oleh Jamal Musiala.

Masuknya Musiala nyatanya memberikan angin segar untuk Munchen. Pasalnya, dirinya langsung mencetak gol lima menit kemudian lewat tendangan jarak jauh. 1-1 Munchen menyamakan kedudukan.

Empat menit berselang, giliran Thomas Muller yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Kingsley Coman berhasil ia ubah menjadi sebuah gol berkelas. 2-1 Bayern Munchen balik memimpin.

Namun, hal tersebut tak bertahan lama. Justin Kluivert berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36, tepat dua menit setelah gol Muller. 2-2 skor kembali imbang di babak pertama.

Memasuki babak kedua seakan menjadi mimpi buruk untuk tuan rumah. Pasalnya, Bayern Munchen kembali tertinggal lewat gol cetak yang dicetak oleh Emil Forsberg, tiga menit usai babak kedua dimulai. RB Leizig unggul 3-2.

Usaha untuk Bayern Munchen menyamakan kedudukan pun tercipta di menit ke-75. Tandukan Thomas Muller tak mampu dihalau oleh kiper RB Leipzig. 3-3 skor sama kuat.

Di sisi menit pertandingan, kedua tim mencoba memberikan yang terbaik. Namun sayang, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 3-3 pun menjadi hasil akhir big match kali ini.