Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Liga Italia Inter Milan vs Bologna: Hakimi Brace

Minggu, 6 Desember 2020 04:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Achraf Hakimi berselebrasi dalam laga Inter Milan vs Bologna Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Achraf Hakimi berselebrasi dalam laga Inter Milan vs Bologna

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Serie A Liga Italia antara Inter Milan vs Bologna. Bermain di kandangnya sendiri, skuat Antonio Conte memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Inter Milan memiliki misi penting saat menjamu Bologna di Giuseppe Meazza Stadium. Tiga poin seakan menjadi harga mati untuk mendekatkan diri kepada sang pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, AC Milan.

Bermain di kandangnya sendiri, Conte menggunakan formasi terbaiknya. Romelu Lukaku berduet dengan Alexis Sanchez dalam formasi 3-5-2 andalannya.

Achraf Hakimi, Arturo Vidal, Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, dan Ivan Perisic bertuga membantu kedua striker sekaligus menjaga irama permainan tim di lini tengah.

Sedangkan Milan Skriniar, Stefan de Vrij, dan Alessandro Bastoni menemani kiper Samir Handanovic dalam menjaga lini belakang La Beneamata.

Di atas kertas, Inter Milan sejatinya mampu menangani pola permainan Bologna dan memenangkan pertandingan. Meskipun, secara mengejutkan Bologna justru berhasil menguasai akan jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola lebih dari 50 persen saat memasuki menit-menit akhir pertandingan.

Akan tetapi hal tersebut tak terlalu signifikan. Inter Milan mampu mencetak gol lebih awal, tepatnya di menit ke-16 lewat aksi striker andalan mereka, Lukaku, yang memanfaatkan umpan Perisic dengan baik. 1-0 Inter Milan unggul.

Menjelang babak pertama usai, skuat Conte kembali mencetak gol sekaligus menggandakan keunggulan mereka. Adalah Achraf Hakimi yang sukses mencetak gol di menit ke-45 usai menerima umpan dari Brozovic. 2-0 Inter Milan unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Bologna mampu memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-67. Adalah Emanuel Vignato yang mampu mengoyak jala tuan rumah kali ini. 2-1 Bologna mulai mengejar.

Akan tetapi, tiga menit kemudian Inter Milan mampu kembali menjauh. Kali ini Hakimi mencetak gol keduanya lewat aksi individualnya. 3-1 Inter Milan superior.

Di sisa-sisa menit pertandingan, kedua tim terus mencoba memberikan yang terbaik. Namun keduanya gagal menambah jumlah gol yang dimiliki. Inter Milan pun memenangkan pertandingan di kandangnya sendiri.

Berikut ini susunan pemain dalam laga Inter Milan vs Bologna

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Hakimi, Vidal, Brozovic, Gagliardini, Perisic; Lukaku, Sanchez.

Bologna (3-4-1-2): Skorupski; Medel, Danilo, Tomiyasu; De Silvestri, Svanberg, Schouten, Hickey; Soriano; Barrow, Palacio.