Liga Inggris

Starting XI Gabungan Terbaik Tottenham Hotspur vs Arsenal

Minggu, 6 Desember 2020 08:31 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Duel pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Duel pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bagaimana jadinya starting XI gabungan terbaik dari skuad Tottenham Hotspur vs Arsenal disatukan? 

Duel panas bertajuk derbi London Utara bakal menghiasi Liga Inggris pekan kesebelas kali ini. Pertandingan yang akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium itu akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Arsenal

Meskipun kedua tim dipisahkan peringkat yang cukup jauh, tetap saja gengsi dari partai derbi bakal tetap terasa memanas. Soalnya baik Arsenal maupun Tottenham Hotspur sama-sama diperkuat oleh materi pemain bintang. 

Oleh sebab itu, duel nanti bisa dikatakan akan menjadi big match karena bakal ada perang bintang dari kedua tim. Namun apa jadinya jika skuad kedua tim bertabur bintang itu dijadikan satu tim, seperti apa starting XI gabungan terbaiknya? 

Bernd Leno 

Dengan mengusung formasi 4-2-3-1, kami bakal memilih kiper Bernd Leno untuk berada di bawah mistar gawang. Meski Arsenal sedang sangat terpuruk, tapi harus diakui jika bukan Leno, mungkin The Gunners bakal terjatuh ke zona degradasi. 

Mudahnya, dapat kita lihat bagaimana Arsenal hanya kebobolan 12 gol saja dalam 10 laga, tentu itu berkat andil Leno. Dapat dikatakan, Leno lebih menunjukkan kapasitas dan kemampuannya ketimbang Hugo Lloris yang lebih santai. 

Hector Bellerin, Toby Alderweireld, Gabriel Magalhaes, Sergio Reguilon 

Berangkat ke sektor pertahanan, kami memilih secara adil dengan 2 dari Arsenal dan sisanya Tottenham Hotspur. Untuk sektor bek sayap, ada Hector Bellerin dan Sergio Reguilon yang sangat fasih bermain sebagai bek kanan dan bek kiri. 

Bellerin memiliki kecepatan, sedangkan Reguilon lebih komplit berkat kemampuannya dalam mengirimkan umpan kunci ke pertahanan lawan. Sedangkan untuk duet bek tengahnya, ada dua sosok tangguh dalam diri Gabriel Magalhaes dan Toby Alderweireld. 

Gabriel, sejak kedatangannya, telah berhasil menjadi komandan baru di lini pertahanan Arsenal selama David Luiz absen. Sedangkan Alderweireld, kedisiplinannya telah membantu Tottenham Hotspur jadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris.