Bursa Transfer

Bantuan Datang dari Amerika Serikat, Ronaldo Segera Merapat ke Manchester United

Selasa, 8 Desember 2020 01:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter UEFA
Manchester United dikabarkan mendapatkan bantuan dari perusahaan besar Amerika Serikat, Chevrolet untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Twitter UEFA
Manchester United dikabarkan mendapatkan bantuan dari perusahaan besar Amerika Serikat, Chevrolet untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan mendapatkan bantuan dari perusahaan besar Amerika Serikat, Chevrolet. Bantuan tersebut berupa dana untuk memulangkan kembali mantan megabintang mereka, Cristiano Ronaldo.

Diketahui sebelumnya, manajemen Manchester United disebut tengah mencari sosok winger baru pada bursa transfer Januari mendatang. Nama Cristiano Ronaldo pun mulai mencuat sejak bulan Oktober.

Melansir dari laman tribalfootball, disebutkan bahwa manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sedang membutuhkan pemain sayap untuk menambah daya serang mereka pada sisa musim nanti.

Legenda Setan Merah itu menyebutkan bahwa dalam taktik 4-3-3 yang ia gunakan, akan sangat bergantung pada kecepatan winger dalam melakukan akselerasi ke kotak penalti lawan serta memberikan umpan lambung untuk para striker.

“Anda perlu melihat keseimbangan tim. Kadang-kadang, jika Anda memiliki pemain sayap yang sangat lebar, tipe pemain sayap murni mungkin anda lebih mudah untuk bermain 4-3-3 tradisional. Sayangnya, Kami tidak benar-benar memiliki pemain sayap seperti itu," ucap Ole Gunnar Solskjaer.

Dengan pernyataan tersebut, tampaknya Manchester United bakal membuka kesempatan untuk membawa pulang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang memang bertipikal winger.

Apalagi saat masih berseragam Manchester United pada tahun 2003 hingga 2009 silam, Cristiano Ronaldo memang selalu ditempatkan sebagai winger kiri dan menjadi tandem maut Rooney di ujung tombak.

Meski saat ini Ronaldo masih berseragam Juventus, namun peluang Manchester United mendapatkan bintang berusia 35 tahun tersebut terbuka lebar.

Hal tersebut tak lepas dari beredarnya kabar yang mengatakan bahwa salah satu sponsor utama Manchester United, Chevrolet, ingin membantu Setan Merah dalam memulangkan kembali sang pemain ke Old Trafford Stadium.

Terlebih, Juventus sendiri tampaknya tidak keberatan untuk melepas sang megabintang. Gajinya yang mencapai 28 juta poundsterling per musim menjadi kendala utama Si Nyonya Tua di masa-masa pandemi virus corona seperti saat ini.

Dilansir dari The Sun, keinginan Chevrolet membantu Manchester United mendatangkan Ronaldo tak lepas dari peningkatan pendapatan yang dirasakan oleh kompetitor mereka, Jeep, yang juga sponsor Juventus.

Di sisi lain, harga Ronaldo sendiri masih sangatlah tinggi untuk seorang pemain berusia 35 tahun. Di situs transfermarkt, Ronaldo memiliki harga mencapai 54 juta poundsterling, dengan gaji yang mencapai 500 ribu poundsterling per-pekannya.