Bola Internasional

Kabar Baik Timnas Indonesia, Park Hang-seo Akui Vietnam Sudah Tumpul

Rabu, 9 Desember 2020 20:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kabar Baik Timnas Indonesia, Park Hang-seo Akui Vietnam Sudah Tumpul. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Kabar Baik Timnas Indonesia, Park Hang-seo Akui Vietnam Sudah Tumpul.

INDOSPORT.COM - Kabar baik untuk timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong karena Park Hang-seo mengklaim saat ini skuat Vietnam sudah tumpul.

Dilansir dari Vnexpress, Park Hang-seo mengaku kesulitan mencari striker tajam karena banyaknya pemain asing yang mendominasi kasta tertinggi Liga Vietnam 2020.

"Kami minim striker. Alasan utamanya adalah sebagian besar klub di Liga Vietnam sekitar 70-80 persen diantaranya lebih suka menggunakan striker dari luar," kata Park Hang-seo.

Akibat hal tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih memanggil kembali striker veteran Piala AFF 2018 lalu bernama Nguyen Van Quyet (29th). Ia dinilai telah mengalami peningkatan performa setelah lama vakum masuk timnas Vietnam senior.

"Saya memanggil Quyet untuk skuat baru saya. Saya telah menyaksikan pertandingannya di Hanoi FC dan Quyet selalu dalam permainan terbaiknya. Dia selalu dalam daftar pertimbangan saya," ujar Park Hang-seo.

"Siapa pun yang bermain baik di klub, mereka bisa terpilih. Tapi begitu mereka melakukannya, mereka harus membuktikan kemampuannya dan memenuhi harapan tim pelatih," tuturnya menambahkan.

Saat ini Vietnam sedang mengadakan pemusatan latihan sejak 6 Desember 2020 lalu demi mempersiapkan diri menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain berhadapan dengan Malaysia dan UEA, mereka masih akan bersua timnas Indonesia.

Pertemuan pertama timnas Indonesia melawan Vietnam terjadi saat putaran pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019) lalu. Saat itu tim Garuda yang diasuh Simon McMenemy kalah dengan skor 1-3.